MEDIAJURNAL » Nasional » Zulkifli Hasan Bisa Diperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Annas Maamun

Zulkifli Hasan Bisa Diperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Annas Maamun

Written by on |
Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan / dephut.go.id

Melalui juru bicaranya, Johan Budi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa Ketua MPR Zulkifli Hasan bisa saja diperiksa oleh KPK terkati kasus dugaan suap alih fungsi lahan yang menjerat Gubernur Riau non aktif Annas Maamun.

“Itu bisa jadi, Kalau dibutuhkan (Zulkifli Hasan) akan diperiksa,” kata Johan Budi saat dihubungi lewat sambungan telepon, Sabtu (18/10/2014)

Zulkifli Hasan bisa dimintai keterangan tentang surat permohonan revisi SK alih fungsi lahan di Riau yang diajukan Gubernur Riau non aktif Annas Maamun kepada Kementerian Kehutanan. Meski demikian, KPK belum mengagendakan pemanggilan Zulkifli Hasan sebagai saksi.

Advertisements

“Untuk sekarang belum, nanti bisa saja. Demi kepentingan penyidikan,” katanya, dilansir beritasatu.com, Senin (20/10/2014).

Kepada Penyidik KPK yang memeriksanya, Annas Maamun mengaku bahwa mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan sudah menerima surat rekomendasi alih fungsi lahan hutan yang diminta pengusaha Gulat Medali Emas Manurung.

Annas Maamun saat ini statusnya sudah menjadi tersangka dugaan suap alih fungsi lahan dan suap lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum Riau. Annas Maamun ditangkap bersama Gulat Manurung dan tujuh orang lainnya, termasuk istri dan anaknya di sebuah rumah yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis (25/9/2014).

Related Posts.

Leave a Reply