MEDIAJURNAL » Bisnis » Wuling Hongguang Bisa Bersaing dengan Toyota Avanza – Daihatsu Xenia?

Wuling Hongguang Bisa Bersaing dengan Toyota Avanza – Daihatsu Xenia?

Written by on |
Wuling Hongguang

Wuling Hongguang / autonetmagz.com

Wuling Motors (Wuling) kini tengah bersiap untuk meluncuran Wuling Hongguang, mobil MPV andalan mereka yang digadang-gadang akan bisa menyaingi dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia. Hongguang dijadwalkan akan mulai mengaspal di jalanan tanah air pada Juli 2017 mendatang.

Xi Feiyun, Presiden Wuling Motors, mengatakan peluncuran Hongguang nanti juga bersamaan dengan peresmian pabrik mereka di Cikarang. “Jika sesuai rencana, kami akan menghadirkan produk kami di bulan Juli tahun 2017. Ini berbarengan dengan peresmian pabrik kami di Cikarang,” ungkap Xi Feiyun, dikutip dari Otomania.com, Sabtu, 11 Juni 2016.

Saat ini, kata Xi Feiyun, para teknisi Wuling dari Indonesia sedang belajar tekhnis produksi mobil-mobil Wuling ke Wuling pusat di China. Sebagai brand otomotif yang baru akan mencoba pasar Indonesia, Wuling belum akan jorjoran memproduksi mobil di Indonesia meski pabrik mereka di Cikarang sanggup melakukan hal tersebut.

Advertisements

“Dari kapasitas sebesar 120.000 unit setahun kami masih gunakan sedikit, belum maksimal. Kami rencanakan masih menggunakan 1 shift produksi dulu jika ada penambahan permintaan baru akan ditambah,” terang Xi Feiyun.

Lebih jauh, Xi Feiyun mengklaim produksi Hongguang di pabrik Karawang sudah memakai 50 persen material dari Indonesia. “Produksi pertama kandungan lokalnya sudah lebih dari 50 persen,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply