MEDIAJURNAL » Nasional » Tri Rismaharini Akan Menolak Jadi Menteri Kabinet Presiden Jokowi

Tri Rismaharini Akan Menolak Jadi Menteri Kabinet Presiden Jokowi

Written by on |
Tri Rismaharini

Tri Rismaharini / tempo.co

Setelah dinyatakan oleh KPU sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Joko Widodo dikabarkan sudah menyiapkan nama-nama menteri yang akan membantunya melaksanakan tugas sebagai seorang presiden periode 2014-2019.

Salah satu nama yang santer diberitakanakan masuk dalam jajaran menterikebainet presiden Joko Widodo nanti adalah Tri Rismaharini, Wanita yang saat ini menjabat Wali Kota Surabaya ini mengaku aku menolak bila Jokowi menawarinya kursi menteri.

Tri Rismaharini mengaku memang selepas Jokowi ditetapkan oleh KPU sebagai presiden terpilih banyak yang menanyakan isi jabatan menteri kepada dirinya.

Advertisements

Dalam kabar yang beredar dalam beberapa hari ini, Tri Rismaharini disebut akan didapuk Joko Widodo pada posisi Menteri Pekerjaan Umum dalam kabinetnya nanti. Dilansir dari okezone.com, Senin (11/8/2014), Risma akan menolak bila tawaran tersebut benar diberikan padanya.

“Saya akan sampaikan saya masih terikat kontrak dengan warga Surabaya,” ujar Tri Rismaharini saat ditemui di Hotel Borobudur, Senin (11/8/2014).

Risma malah menyarankan Jokowi memilih orang-orang pintar dan kompeten dari Ibu Kota jakarta saja daripada memilihnya, karena konsentrasi Risma saat ini untuk membangung Surabaya.

“Aku dari Surabaya pasti ditanyain itu. Enggak, saya di Surabaya saja, banyak orang pintar di Jakarta,”pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply