MEDIAJURNAL » Dunia » Tragis, Seorang Jamaah Haji Indonesia Meninggal Karena Terlindas Bus

Tragis, Seorang Jamaah Haji Indonesia Meninggal Karena Terlindas Bus

Written by on |
Jamaah Haji Indonesia

Jamaah Haji Indonesia / kemenag.go.id

Kejadian tragis dialami oleh soerang jamaah haji asal Indonesia, Mudjijem Amat Sadjilah (73 tahun) meninggal dunia akibat terlindas bus yang sebelumnya dia tumpangi, Mudjijem terlindas saat berdesak-desakan turun dari bus yang belum sepenuhnya berhenti.

Jaetul Muchlis, Kasi Perlindungan Jamaah Haji PPIH Daker Makkah menjelaskan kejadian naas itu terjadi di pintu Terminal Bus Al-Ghaza. Bus yang melindas Mudjijem adalah Syarikah Rhawahel dengan nomor armada 355 jurusan Al Ghaza-Bakhutmah disopiri  Badarudin an-Nur asal Sudan.

“Korban mengalami lakalantas terlindas bus sholawat di pintu Terminal Bus Al-Ghaza. Busnya Syarikah Rhawahel dengan nomor armada 355 jurusan Al Ghaza-Bakhutmah, yang dikendarai oleh supir Badarudin an-Nur asal Sudan. Saat ini tersangka sudah diamankan oleh kepolisian lalu lintas Arab Saudi,” ungkap Jaetul Muchlis, dikutip dari Tribun News, Sabtu (20/9/2014).

Advertisements

Kondisi Mudjijem setelah terlindas bus sangat mengenaskan yaitu mengalami patah tulang terbuka dan pendaraan serius, Mudjijem tidak langsung meninggal setelah terlindas, namun sempat di bawa ke RSAS King Faisol dan sempat dirawat satu jam sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Korban mengalami patah tulang terbuka dengan pendarahan serius. Korban dievakuasi dengan Ambulance dari Sektor F dan dibawa ke RSAS King Faisol. Kurang dari 1 jam kejadian, diterima informasi bahwa korban dinyatakan wafat,” tandasnya.

Sekadar informasi, berikut data diri korban Mudjijem Amat Sadjilah; Identitas korban adalah Mudjijem Amat Sadjilah, usia 73 tahun, nomor passport A8404471, Kloter 24 Solo. Almarhumah kelahiran Sleman, 31 Desember 1941, mendapat pemondokan di Sektor I.07.

Related Posts.

Leave a Reply