MEDIAJURNAL » Dunia » Tragedi Konser 4Minute, Belasan Orang Tewas Jatuh ke Lubang 20 Meter

Tragedi Konser 4Minute, Belasan Orang Tewas Jatuh ke Lubang 20 Meter

Written by on |
Lubang Ventilasi Amblas

Lubang Ventilasi Amblas / AFP PHOTO

Belum reda duka yang dialami warga Korea Selatan karena tragedi tenggelamnya kapal ferry Sewol dengan korban ratusan siswa SMA pada 16 April 2014 lalu, Korsel kembali dilanda tragedi dengan tewasnya 16 orang di Konser Girlband 4Minute.

Belasan orang yang tewas dalam tragedi itu awalnya sedang menonton konser Girlband 4Minute yang digelar secara terbuka di gedung sebaguna Pangyo Techo Valley di Seongnam, Korea Selatan pada Jumat (17/10/2014). Saking rame dan meriahnya konser tersebut para penonton naik ke sebuah ventilasi udara sedalam 20 meter yang hanya ditutup dengan jeruji besi.

Nahas bagi mereka, banyaknya penonton yang yang naik ke ventilasiĀ membuatĀ jeruji penutup ventilasi tidak kuat menahan beban lalu ambles, penonton pun berjatuhan ke dasar ventilasi sedalam 20 meter atau 66 kaki itu. “Mereka jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter atau 66 kaki,” kata otoritas setempat, dilansir CNN, Sabtu (18/10/2014).

Advertisements

Selain menewaskan 16 orang, tragedi konser yang dihadiri 700 orang itu juga mecederai 11 orang lainnya dan tiga diantaranya kritis karena mengalami luka serius. “Ada 11 orang yang terluka, 3 di antaranya mengalami luka serius,” ujar otoritas setempat.

Related Posts.

Berikan Komentar