MEDIAJURNAL » Sosial » Tragedi AirAsia QZ8501, CEO AirAsia Tony Fernandes Tanggung Jawab

Tragedi AirAsia QZ8501, CEO AirAsia Tony Fernandes Tanggung Jawab

Written by on |
CEO AirAsia Tony Fernande

CEO AirAsia Tony Fernande / telegraph.co.uk

Sebagai bentuk tanggung jawabnya paska jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, CEO AirAsia Tony Fernandes akan tingggal di Surabaya untuk beberapa hari ke depan, guna mendampingi proses penanganan jenazah serta bertemu dengan para keluarga korban tragedi AirAsia QZ8501.

Tony menegaskan bahwa dirinya akan menanggung semua biaya penanganan jenazah serta biaya kebutuhan keluarga korban saat proses tersebut berlangsung. Tony berharap keluarga para korban tidak perlu risau, karena pihak AirAsia tidak akan lari dari tanggung jawabnya.

“Kami akan penuhi semua kebutuhan keluarga korban dan semua proses penanganan jenazah korban, Kami tidak akan lari dari kewajiban itu,” kata Tony, Selasa (30/12/2014) malam, seusai mendampingi Presiden Jokowi di Crisis Center Bandara Juanda, Surabaya.

Advertisements

Pria 50 tahun itu menilai bahwa saat ini belum tepat untuk berdiskusi atau mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat Airbus 320-200 AirAsia QZ8501. Menurutnya, yang terpenting dilakukan saat ini adalah fokus pada pencarian semua jenazah korban.

“Saat ini biar fokus kepada pencarian korban, jangan dulu berbicara penyebab kecelakaan,” ujarnya, dilansir Tribun News, Rabu (31/12/2014).

Seperti diketahui, hingga saat ini, kotak hitam pesawat buatan tahun 2008 itu belum ditemukan. Namun Tony meyakini bahwa kotak hitam pesawat berada tidak jauh dari lokasi ditemukannya serpihan pesawat dan para jenazah, yakni di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Related Posts.

Leave a Reply