MEDIAJURNAL » Lifestyle » Tokoh Dumbledore di Novel Harry Potter Disebut Gay, JK Rowling Marah

Tokoh Dumbledore di Novel Harry Potter Disebut Gay, JK Rowling Marah

Written by on |
JK Rowling

JK Rowling / shelf-life.ew.com

Meskpun seri cerita novel Harry Potter telah selai namun masih saja menarik perbincangan para penggemarnya, baru-baru ini beredar desas-desus yang menyebutkan bahwa penulis novel Harry Potter JK Rowling memasukan unsur homoseksual dalam novel masterpiece-nya tersebut.

Karakter Dumbledore dalam novel Harry Potter disebut mempunyai orientasi seksual penyuka sesama jenis. Para kritikus novel berpendapat peran Dumbledore dalam novel tersbut mewakili sifat-sifat seorang gay.

Karena rumor tersebut, seorang fans sempat mengungkapkan kekesalannya kepada JK Rowling lewat akun twitternya, seorang fans dengan akun twitter @halfeven55ff menyakan berhenti menjadi fans JK Rowling dan novel Harry Potter.

Advertisements

“Ketika kau membuat Dumbledore sebagai homoskesual, aku berhenti menjadi seorang fans. Aku sangat kecewa dengan hal itu, nikmati uangmu,” tulis pemilik akun @halfeven55ff.

JK Rowling yang membaca mention di twitternya dari @halfeven55ff kemudian membalasnya, “Aku menyarankanmu untuk segera memfollow Brian Souter. Dia orang yang punya pemikiran sepertimu,” balas JK Rowling kepada @halfeven55ff.

Brian Souter, nama yang disebut oleh JK Rwoling dalam balasan twitternya adalah seorang miliuner asal Skotlandia yang merupakan aktivis penentang pernikahan sejenis. Sejak tahun 2000an Brian Souter yang diduga mengidap Homophobia membiayai gerakan-gerakan antai gay dan lesbian

Related Posts.

Leave a Reply