MEDIAJURNAL » Dunia » TKW Asal Subang Disiksa Majikannya di Oman Hingga Tangannya Patah

TKW Asal Subang Disiksa Majikannya di Oman Hingga Tangannya Patah

Written by on |
Ilustrasi Kekerasan

Ilustrasi Kekerasan / Shutterstock

Kisah tragis kembali dialami salah satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di luar negeri, TKW asal subang bernama Rukayah dipulangkan ke Indonesia dari Oman dengan kondisi luka parah di seluruh tubuhnya.

Saat bekerja di Oman rukayah sering mendapat tindak kekerasan dari majikannya hingga membuat tangan korban patah, telinga kiri luka dan punggung mengalami luka bakar karena disetrika oleh majikannya di oman.

Bahkan suatu hari saat majikanya di Oman marah Rukayah disekap di dalam ruangan kemudian disiksa dengan cara kepalanya dibenturkan ke tembok dan tangan kirinya dipelintir hingga patah serta telinganya disetrika.

Advertisements

Akibat penyiksaan yang dilakukan pada hari tersebut membuat Rokayah tidak sadarkan diri, Rokayah mengaku sadar tiba-tiba dirinya berada di rumah sakit, selang beberapa hari dia dipulangan ke tanah air. “Hingga akhirnya saya dipulangkan,” katanya, dilansir dari viva.co.id, Jumat (23/8/2014).

Tak hanya mendapat penyiksan namun Rukayah juga mengungkapkan bahwa gajinya selama bekerja dua tahun tidak dibayarkan oleh majikannya. “Selama dua tahun saya juga tidak pernah dibayar,” ungkap Rokayah.

Pihak keluarga Rukayah saat ini sedang mengupayakan tuntutan terhadap PT Zisra Dwi Jaya, perusahaan jasa TKI yang memberangkatkan Rukayah Rokayah jadi TKI ke Oman.

Related Posts.

Leave a Reply