MEDIAJURNAL » Dunia » Tersedak Makan Kue Mochi, 9 Warga Jepang Tewas dan 9 Lainnya Kritis

Tersedak Makan Kue Mochi, 9 Warga Jepang Tewas dan 9 Lainnya Kritis

Written by on |
Kue Mochi Jepang

Kue Mochi / thestar.com.my

Sungguh tragis, 9 warga Jepang dilaporkan tewas hanya karena tersedak saat memakan kue mochi, semacam kue beras dari Jepang. Sementara itu, 9 orang lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat tersedak kue mochi juga.

18 warga Jepang itu memakan kue mochi beramai-ramai sebagai perayaan tahun baru 2015, yang merupakan tradisi sejak beberapa tahun sebelumnya di Jepang. Hingga saat ini, dilaporkan ada 31 kasus orang tersedak kue mochi di seluruh negara Jepang.

Para korban tewas sebagaian besar berusia antara 50 hingga 90 tahun. Dua korban tewas pertama diketahui berusia 84 tahun yang merupakan warga Kokubunji. Sementara itu korban tewas kedua adalah warga Distrik Koto yang berusia 76 tahun.

Advertisements

“Dua korban tewas yang pertama kali dilaporkan adalah pria 84 tahun asal Kokubunji dan pria 76 tahun asal Distrik Koto,” demikian tertulis pada laporan Japan Today, Senin (5/1/2015).

Sekadar diketahui, insiden tewasnya beberapa orang akibat tersedak kue mochi bukan kali pertama terjadi di Jepang. Pada perayaan tahun baru sebelum-sebelumnya juga sudah memakan korban, hanya saja korban yang tewas tidak sebanyak pada tahun 2015 ini.

Untuk mencegah korban terus berjatuhan, kepolisian Jepang menyarankan kepada warga jepang untuk tidak mengonsumsi kue mochi, atau bila terpaksa mengonsumsinya, hendaknya kue mochi tersebut dipotong kecil-kecil.

Related Posts.

Berikan Komentar