MEDIAJURNAL » Nasional » Teguh Juwarno: Jabatan Menteri Senior untuk SBY Adalah Penghinaan

Teguh Juwarno: Jabatan Menteri Senior untuk SBY Adalah Penghinaan

Written by on |
Teguh Juwarno

Teguh Juwarno / teguhjuwarno.com

Minggu ini, selain beredar rumor penghapusan Kementerian Agama dalam kabinet Jokowi juga berhembus wacana untuk menjadikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang sebentar lagi pensiun dijadikam menteri senior.

Wacana ini pertama kali dilontarkan oleh Ahmad Rifai, Relawan Advokasi Jokowi-JK, Rifai menilai SBY yang karismatik layak dijadikan seorang menteri senior yang tugasnya memberikan pertimbanan-pertimbangan terkait kebijakan yang akan dilakukan Presiden Jokowi.

“SBY jadi menteri senior daripada menteri yang baru, Kita memikirkan bagaimana Indonesia. Saya kira untuk awal yang baik” kata Rifai, dilansir dari Tribun News, Rabu (17/9/2014).

Advertisements

Wacana menteri senior SBY pun langsung mendapat tanggapan beragam dari berbagai tokoh atau politisi, ada yang pro ada yang kontra, salah satu politisi yang kontra dengan wacana menteri senior SBY adalah Wasekjen PAN Teguh Juwarno. Politisi PAN itu menilai jabatan menteri senior untuk SBY adalah sebuah penghinaan besar.

Menurut Teguh, SBY yang menjabat presiden Indonesia dua periode derajatnya sangat tinggi, sangat jauh dibandingkan jabatan menteri senior. Bila sampai SBY dijadikan menteri senior itu sama saja dengan merendahkan derajat seorang SBY.

“Menurut saya itu penghinaan, SBY sudah jadi dua kali presiden dan jangan diturunkan derajatnya,” kata Rifai di Galeri Cafe, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Related Posts.

Leave a Reply