MEDIAJURNAL » Dunia » Tak Terlibat ISIS, Abu Bakar Ba’asyir Serahkan Bendera Daulah Khilafah

Tak Terlibat ISIS, Abu Bakar Ba’asyir Serahkan Bendera Daulah Khilafah

Written by on |
Abu Bakar Baasyir dengan Bendera Daulah Khilafah

Abu Bakar Baasyir dengan Bendera Daulah Khilafah / iberita.com

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) disinyalir mulai masuk Indonesia, pemerintah pun mulai melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah gerakan ekstrimis ini berkembang di tanah air, salah satunya dengan mengawasi tokoh-tokoh yang dicurigai telah menjadi kaki tangan ISIS.

Abu Bakar Ba’asyir, salah satu tokoh yang dicurigai oleh pemerintah sebagai kaki tangan ISIS di tanah air hari ini menyerahkan atribut ISIS yaitu sebuah bendera danĀ 10 kaos bergambar ISIS kepada Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM.

Langkah tersebut diambil Abu Bakar Ba’asyir sebagai bukti bahwa dirinya sama sekali tidak terlibat dengan ISIS. “Ini sebagai bentuk tidak ada keterkaitan Abu Bakar Ba’asyir dengan ISIS,” kata Hasyim Abdullah, Anggota Tim Pembela Muslim (TPM) dilansir dari detik.com, Kamis (7/8/2014).

Advertisements

Masih menurut Hasyim Abdullah, Abu Bakar Ba’asyir telah lama menggunakan simbol Daulah Khilafah Islamiyah, yang akhir-akhir ini diapakai oleh ISIS. Menurutnya Ba’asyir memang telah berbaiat kepada Daulah Khilafah Islamiyyah bukan kepada ISIS.

“Kaos itu sebenarnya sudah lama, sebelum ada ‘Daulah Khilafah Islamiyyah’ jadi kata beliau sebagai wujud ISIS itu tidak ada, Beliau mengakui jika telah melakukan berbaiat bersama teman-temannya, tapi bukan untuk ISIS, melainkan untuk khilafah” jelas Hasyim Abdullah.

Related Posts.

Leave a Reply