MEDIAJURNAL » Nasional » Tak Terima Dipecat dari PPP DKI, Haji Lulung akan Tuntut Romahurmuziy

Tak Terima Dipecat dari PPP DKI, Haji Lulung akan Tuntut Romahurmuziy

Written by on |
Haji Lulung

Haji Lulung / Tempo

Lulung Abraham Lunggana atau Haji Lulung baru saja dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta. Dalam surat pemecatannya yang tertanggal 30 Oktober 2014, Lulung akan digantikan posisinya oleh Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Joko Krismianto.

“Surat Keputusan tanggal 30 Oktober, tapi baru diterima kemarin SK-nya, Berdasarkan surat saya dianggap mampu mengganti Lulun” kata Joko Krismianto seperti dilansir Viva News, Sabtu (8/11/2014).

Alasan Lulung diberhentikan menurut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy karena Lulung telah melakukan pilihan politik untuk mendukung Djan Faridz sebagai Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta.

Advertisements

Sementara itu, haji Lulung menilai pemecatan terhadap dirinya tidak syah karena tidak mempunyai kekuatan hukum, hal tersebut didasari atas keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang telah mengeluarkan perintah kepada Menkumham untuk menunda pengakuannya terhadap kepengurusan Romi.

“Kalau itu (pemecatan) dilakukan menjadi tidak sah. Pesan saya buat Romi, ketua umum saya bukan Romi dan Romi itu tidak punya DPW, punyanya Romi itu DPD,” terang Lulung

Lulung bahkan berencana mengumpulkan pengacara untuk menggugat Romahurmuziy lewat jalur hukum, Lelung merasa telah dicemarkan nama baiknya oleh Romi. “Saya mau nuntut dia nanti, karena mencemarkan nama baik, saya lagi mengumpulkan pengacara,” pungkasnya..

Related Posts.

Leave a Reply