MEDIAJURNAL » Nasional » Suryadharma Ali Dipecat dari Ketum PPP, Digantikan Emron Pangkapi

Suryadharma Ali Dipecat dari Ketum PPP, Digantikan Emron Pangkapi

Written by on |
Suryadharma Ali

Suryadharma Ali / kemenag.go.id

Hari ini, Rabu (10/9/2014) Suryadharma Ali resmi dipecat dari jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pemecatan tersebut didukung oleh oleh 21 DPW PPP. Keputusan pemecatan SDA diambil berdasar hasil keputusan rapat harian DPP tanggal 9 September 2014, seperti dijelaskan M Romahurmuzy, Sekretaris Jendral PPP.

“Rapat harian DPP tanggal 9 September 2014 memutuskan Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum DPP PPP karena melanggar ART (anggaran rumah tangga),” ungkap M Romahurmuzy, dilansir dari JPNN, Rabu (10/9/2014).

Pemecatan Suryadharma Ali dari ketum PPP ini berkaitan dengan penetapan Suryadharma Ali oleh KPK sebagai tersangka kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013 di Kemenag sebagai Menteri Agama RI. “Karenanya, perlu diambil tindakan yang bersifat sangat segera untuk memutus keterkaitan organisasional,” kata M Romahurmuzy.

Advertisements

Adapun jabatan ketua umum yang kosong untuk sementara akan dijabat oleh Wakil Ketua DPP PPP, Emron Pangkapi. Menurut M Romahurmuzy, Emron Pangkapi akan menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum PPP hingga 15 hari ke depan, sampai┬áMukernas PPP digelar. “Mukernas PPP akan dilaksanakan 15 hari sejak tanggal ini,” terangnya.

Related Posts.

Leave a Reply