MEDIAJURNAL » Kriminal » Sungguh Sadis! Wartawan Ditembak Mati oleh Orang Asing di Rumahnya

Sungguh Sadis! Wartawan Ditembak Mati oleh Orang Asing di Rumahnya

Written by on |
Pistol Revolver

Pistol Revolver / bhmpics.com

Beni Faizal, 42 tahun, wartawan tabloid Fokus Lampung tewas ditembak di depan rumahnya di Jalan Pulau Raya III No. 46, Perumahan Waykandis, Tanjung Seneng, Bandar Lampung, pada Minggu (25/1/2015), sekira pukul 20.15 WIB.

Kejadian nahas yang menimpa Beni berawal saat dirinya lewat CCTV (closed circuit television) melihat tiga orang dengan gerak-gerik mencurigakan di depan rumahnya. Beni kemudian mencoba keluar rumah sembari membawa senjata tombak panjang.

Tepergok pemilik rumah, satu dari tiga orang mencurigakan itu kemudian menghadang Beni lalu melepaskan tembakan yang mengenai ketiak kiri bagian bawah hingga menembus punggung kanan Beni dan membuatnya jatuh bersimbah darah.

Advertisements

Echa (6), anak perempuan korban yang mendapati ayahnya tersungkur di depan rumah kemudian berteriak. para pelaku yang panik lalu kabur dengan cepat. Beni yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Immanuel Bandar Lampung akhirnya tidak tertolong.

Kompol Sukandar, Kapolsek Kedato mengaku bahwa pihaknya masih memeriksa saksi-saksi guna mengetahui motif penembakan tersebut. “Kami belum tahu apa motifnya. Kami masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” kata Kompol Sukandar, dikutip dari JPNN, Senin (26/1/2015).

Penembakan yang terjadi pada Beni Faizal mengundang keprihatinan banyak pihak, salah satunya dari aktivis jurnalisme warga, Iwan Piliang. Lewat akun Twitternya, @IwanPiliang7, Iwan mengutuk keras aksi yang sangat keji tersebut.

“Penembakan terhadap Pemred di Lampung, dalam kondisi elemen jurnalisme juga masih belum dijalankan secara benar, tetap tak bisa dibenarkan. Layak dikutuk,” tulis Iwan di Twitter.

Related Posts.

Leave a Reply