MEDIAJURNAL » Kriminal » Suami Istri Kepergok Mencuri Burung Cucak Hijau Seharga Rp 3 Jutaan

Suami Istri Kepergok Mencuri Burung Cucak Hijau Seharga Rp 3 Jutaan

Written by on |
Burung Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau / omkicau.com

Seharusnya seorang suami menuntun istrinya ke jalan yang baik atau mencarikannya pekerjaan yang halal, namun hal sebaliknya malah dilakukan oleh Hendrik (20), seorang suami dari Pakusari, Jember, Jawa Timur, Pria ini malah mengajak istrinya sendiri Nuning (18) melakukan perbuatan kriminal pencurian.

Hendrik dan Nuning kepergok warga saat mencuri seekor burung Cucak Hijau, burung yang ditaksir seharga Rp 3 itu adalah milik dari Hartono, warga Jalan Semeru Kecamatan Sumbersari, Jember, apes bagi hendrik dan istrinya saat kepergok oleh warga, polisi juga melintas di daerah tersebut, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Sumbersar.

“Terpergok waktu mencuri burung yang harganya jutaan rupiah. Burung Cucak Ijo,” kata Kapolsek Sumbersari Kompol Imam Sunarno, Jumat (26/9/2014).

Advertisements

Dilansir dari Tribun News, Jumat (25/9/2014), Kompol Imam Sunarno mengatakan, pasangan Hendrik dan Nuning sudah berkali-kali melakukan pencurian burung atau boleh dibilang mereka adalah pasutri spesialis pencuru burung. Hendrik dan Nuning setiap hari mencari rumah-rumah yang sepi dan mempunyai peliharaan burung berharga mahal.

Ketika melakukan aksinya Hendrik biasanya yang bertugas mengambil burung beserta sangkarnya dari dalam pekarangan rumah korbannya, sementara sang istri yang menunggu di luar pagar rumah siap menerima burung yang dicuri suaminya.

“Saat pemeriksaan, mereka sudah tiga kali mencuri. Semuanya burung dan sangkarnya. Sekarang masih kami kembangkan, Dan yang diincar itu burung-burung yang mahal,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply