MEDIAJURNAL » Kriminal » Siswa SMA Jadi Pengedar Ganja, Pelajar Tak Hanya Jadi Pasar Peredaran

Siswa SMA Jadi Pengedar Ganja, Pelajar Tak Hanya Jadi Pasar Peredaran

Written by on |
Foto Ganja

Ganja / okezone.com

Minggu (25/1/2015) silam, di Jalan KM 16 Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, seorang pelajar pelajar SMA berinsial AN ditangkap polisi karena terbukti menjadi pengedar narkoba jenis ganja. Saat ditangkap, AN kedapatan membawa 32 paket ganja, dengan harga jual per paketnya Rp 40 ribu.

AKBP Suwondo Nainggolan, Kepala Kepolisian Resor Karimun, mengaku sangat prihatin dengan tertangkapnya AN. Tertangkapnya AN merupakan bukti nyata bahwa pelajar saat ini tidak hanya menjadi target peredaran narkoba, melainkan sudah menjadi anggota sindikat pengedar narkoba.

“Saya prihatin pelajar tidak hanya jadi sasaran peredaran narkoba, tetapi sudah menjadi anggota sindikat.” kata AKBP Suwondo, di Tanjung Balai Karimun, Sabtu (31/1/2014)

Advertisements

AKBP Suwondo meminta, peristiwa penangkapan AN itu menjadi cermin bagi seluruh masyarakat Indonesia, agar turut aktif menyelamatkan generasi muda dari narkoba. “Ini harus menjadi perhatian serius kita semua mengingat peredaran narkoba sudah makin luas menjangkau generasi muda,” tegasnya, dikutip dari Merdeka.com, Minggu (1/2/2015).

AKBP Suwondo juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pandang bulu dalam melakukan pemberantasan narkoba. Setiap orang yang terlibat dalam sindikat narkoba, baik itu pelajar atau bukan, akan tetap disikat aparat sesuai dengan undang-undang.

“Sebagai aparat penegak hukum, kami tidak pandang bulu dalam memberantas peredaran narkoba, termasuk terhadap pelajar dengan mengacu pada ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply