MEDIAJURNAL » Dunia » Siram Air Panas ke Pramugari AirAsia, Penumpang Didenda Rp 20 Juta

Siram Air Panas ke Pramugari AirAsia, Penumpang Didenda Rp 20 Juta

Written by on |
Pramugari AirAsia Disiram Air Panas

Pramugari AirAsia Disiram Air Panas / loyaltylobby.com

Seorang pramugari maskapai AirAsia menjadi korban kekerasan yang dilakukan empat orang penumpang pesawat AirAsia rute Bangkok Tahilan – Nanjing China, pada Kamis (11/12/2014). Empat penumpang yang berbuat onar dalam pesawat itu diketahui merupakan warga China.

Insiden memalukan itu berawal saat keempat penumpang merasa kecewa lantaran tidak bisa duduk berdekatan dalam satu baris kursi penumpang. Selang beberapa saat, salah seorang pria dari mereka meminta sebuah air panas kepada pramugari untuk menyeduh mie instant.

Karena penerbangan belum stabil, pramugagari belum bisa memberikan air panas saat itu juga. Kata-kata pramugari itu ternyata menyinggung pria tersebut, pria tersebut lalu melampiaskan kemarahannya dengan menyiramkan air yang dibawakan pramugari beberapa saat kemudian.

Advertisements

Tidak puas hanya menyiram air panas ke bahu pramugari AirAsia, pria itu dan ketiga temannya juga berteriak-teriak memaki kru pesawat. Selain itu, mereka berempat juga mengancam para penumpang lain yang mencoba menenangkan keadaan.

Pilot pesawat dengan nomor penerbangan FD9101 itu mengetahui insiden tersebut. Sang pilot lalu memutar pesawatnya kembali ke bandara Don Mueang Bangkok. Otoritas bandara Don Mueang kemudian menangkap empat orang pembuat onar itu dan memberikan hukuman denda sebesar 50 ribu baht atau sekitar Rp 20 juta.

Kelakukan memalukan empat orang China tersebut membuat pemerintah dan warga China geram. Bahkan media-media China melabeli perbuatan empat orang tersebut dengan ‘barbar’. “Dengan berlaku barbar, mereka menduga bisa mendapatkan apa pun yang mereka inginkan,” tulis China Daily, Senin (15/12/2014).

Lembaga pengawas pariwisata nasional China berjanji akan memberikan hukuman berat terhadap empat orang warganya itu, karena telah membuat malu dan menjatuhkan citra atau martabat China di mata dunia.

Related Posts.

Leave a Reply