MEDIAJURNAL » Kriminal » Simpan Sabu di Celana Dalam, Dua Wanita Ditangkap Petugas Bandara

Simpan Sabu di Celana Dalam, Dua Wanita Ditangkap Petugas Bandara

Written by on |
Sumiati dan Linda

Sumiati dan Linda / waspada.co.id

Aksi nekat dilakukan oleh seorang dua orang perempuan bernama Sumiati (41) dan Linda (52), keduanya tertangkap petugas keamanan Kuala Namu International Airport, Sumatera Utara, saat hendak menyelundupkan sabu-sabu.

Dari pengakuan dua tersangka, pada Rabu (1/10/2014) pukul 11.00 WIB mereka berdua bertemu dengan seorang wanita dari Kampung Lalang, Sunggal, Deli Serdang, bernama Ahwua (30), di kawasan pusat perbelanjaan Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara.

Ahwua yang diduga seorang bandar narkoba lalu memberikan sebuah tas berisi sabu-sabu seberat 1,3 kilogram ke Sumiyati dan Linda, keduanya mendapat imbalan Rp 5 juta per orang untuk membawa sabu itu sampai ke Surabaya. pada pukul 13.00 WIB, Keduanya pergi menggunakan bus Damri ke arah gate 5 bandara Kuala Namu.

Advertisements

Sesampainya di bandara Kuala Namu, Sumiati dan Linda menuju ke terminal check in Lion Air, pesawat yang rencananya akan mereka tumpangi ke Surabaya. Sebelum berangkat, mereka menuju ke toilet bandara untuk membagi sabu-sabu tersebut menjadi dua dan menyembunyikannya ke celana dalam masing-masing.

Setelah sabu-sabu yang mereka bawa dirasa aman tersimpan di bagian organ vitalnya, keduanya menuju ke gate 5 Bandara Kuala Namu, saat Sumiati melewati alat detector X-Ray petugas bandara bernama Sheila melihat ada yang aneh dari Sumiati.

Sheila kemudian memutuskan untuk memeriksa Sumiati bersama petugas bandara lainnya, akhrinya petugas menemukan sabu tersimpan di celana dalam Sumiati yang dibungkus dengan Pampers bayi, saat Linda diperiksa petugas juga menemukan brang haram tersebut.

AKBP Edy Fariady, Kapolres Deli Serdang mengatakan kedua tersangka akan dibawa ke Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan. “Sumiati dan Linda akan dibawa ke Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kataAKBP Edi.

Related Posts.

Leave a Reply