MEDIAJURNAL » Sosial » Seorang Pemuda Mencuri Uang Kotak Amal Masjid Sebesar Dua Jutaan

Seorang Pemuda Mencuri Uang Kotak Amal Masjid Sebesar Dua Jutaan

Written by on |
Ilustrasi Pencuri

Ilustrasi Pencuri / jtlsecurity.in

Aksi nekat dilakukan oleh seorang pemuda Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Diduga karena butuh uang pemuda tersebut kedapatan mencuri uang kotak amal masjid.

Pencurian yang terjadi di Masjid Arrahman, Jalan Poros, tersebut membuat Masjid mengalami kerugian sebesar 2 juta rupiah. Aksi tersebut terekam oleh CCTV Masjid Arrahman.

Dalam video yang terekam oleh CCTV masjid Arrahman, terlihat pemuda tersebut beraksi sekitar pukul tiga pagi atau sebelum waktu salat subuh. Pencuri tersebut mencuri kotak amal yang berada di shaf salat perempuan.

Advertisements

Pemuda tersebut merusak kunci kotak amal kemudian mengambil uang sekitar 2 juta yang ada di dalamnya, aksi tersebut dilakukan selama 10 menit. Pelaku sendiri sudah diketahui identitasnya, pelaku adalah warga sekitar Masjid Arrahman.

Dilansir dari Okezone, Minggu (24/8/2014), Muhdar Muluk Tawang, salah seorang pengurus masjid Arrahman menuturkan bahwa pencurian kotak amal sudah sering terjadi di masjid tersebut, karena hal itulah akhirnya pengurus masjid Arrahman berinisiatif memasang CCTV.

Related Posts.

Berikan Komentar