MEDIAJURNAL » Nasional » Seorang Kulit Hitam Dibunuh Polisi Kulit Putih, Warga New York Demo

Seorang Kulit Hitam Dibunuh Polisi Kulit Putih, Warga New York Demo

Written by on |
Demonstran New York

Demonstran New York / AFP

Sebuah aksi kekerasan yang berpotensi memicu konflik rasial terjadi di Staten Island, New York, Sabtu. Seorang pria kulit hitam bernama Eric Garner (43)  tewas dicekik oleh seorang polisi kulit putih New York bernama Daniel Pantaleo, pria kulit hitam itu sebelum tewas dituduh berjualan rokok secara ilegal.

Aksi pencekikan seorang polisi terhadap Eric Garner tersebut terekam oleh sebuah video amati, dalam video itu Eric terdengar mengatakan bahwa dirinya tidak bisa bernafas ketika dicekik Daniel Pantaleo, namun Daniel terus saja mencekiknya hingga akhirnya Eric pingsan dan meninggal.

Kematian Eric Garner memicu reaksi keras di New Yoork terlebih ketika kantor pemeriksa medis New York menyatakan tewasnya Eric ini sebagai sebuah kasus pembunuhan. Unjuk rasa besar-besaran terjadi di Staten Island, New York, Amerika serikat.

Advertisements

Para demonstarn yang bernemo di Staten Island, New York, Sabtu (23/8/2014) meneriakan serta membentangkan slogan “Saya tak bisa bernafas”, “Nyawa Kulit Hitam Berharga” dan “Tak Ada Keadilan, Tak Ada Kedamaian” dalam aksi demonya.

CBS News, Rabu (20/8/2014) memberitakan, Para Demonstaran menuntut agar polisi pembunuh Eric Garner yaitu Daniel Pantaleo segera ditahan atas tuduhan pembunuhan warga sipil. Daniel Pantaleo sendiri saat ini sudah dinonaktifkan dari Kepolisian New York.

Related Posts.

Berikan Komentar