MEDIAJURNAL » Kriminal » Selingkuhi Istri Orang, Tahanan Narkoba LP Cipinang Tewas Dikeroyok

Selingkuhi Istri Orang, Tahanan Narkoba LP Cipinang Tewas Dikeroyok

Written by on |
Suasana Lapas Cipinang

Suasana Lapas Cipinang / Tempo.co

Tahanan kasus narkoba berinisial PWH tewas dikeroyok di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang pada Kamis (5/3/2015) pagi. Pelaku pengereroyokan adalah sesama tahanan berjumlah dua orang, yaitu JS dan SO. JS merupakan tahanan narkoba, sedangkan SO tahanan umum.

Akbar Hadi, Kepala Sub Direktorat Komunikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham, menjelaskan bahwa yang terjadi di dalam Rutan bukan sebuah bentrokan namun pengeroyokan yang dilatarbelakangi dendam salah satu pelaku, JS, kepada korban.

“Bukan bentrok, tetapi dendam pribadi. Persoalan dendam pribadi saat mereka sebelum masuk rutan Cipinang,” ungkap Akbar, Kamis (5/3/2015).

Advertisements

Akbar mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, JS┬ádendam terhadap PWH karena pernah mendapati istrinya berselingkuh dengan PWH saat dirinya belum masuk penjara. “Peristiwa itu saat sebelum masuk rutan atau masih berada di luar rutan,” terangnya, dikutip dari Tribun News, Jumat (6/3/2015).

Pelaku JS merupakan warga binaan di blok Barito 2 rutan Cipinang, sedangkan SO adalah warga blok Amazone yg kebetulan sedang berada di blok Barito 1, tempat korban ditahan. Pelaku sendiri langsung menyerahkan diri usai menganiaya PWH dengan sebuah kayu kaso.

“Usai pemukulan JS dan SO langsung menyerahkan diri kepada petugas regu blok yang sedang bertugas,” pungkasnya.

Korban yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati pada Kamis (5/3/2015) sekira pukul 12.30 akhirnya meninggal dunia pada pukul 17.00 WIB. Kejadian itu tidak mempengaruhi warga tahanan lain di rutan, sehingga kondisi rutan Cipinang tetap aman terkendali.

Related Posts.

Leave a Reply