MEDIAJURNAL » Nasional » SBY dan Megawati Tak Terlibat Korupsi Pencetakan Uang, Kata Australia

SBY dan Megawati Tak Terlibat Korupsi Pencetakan Uang, Kata Australia

Written by on |
SBY dan Megawati

SBY dan Megawati / thejakartapost.com

Beberapa waktu lalu situs WikiLeaks kembali merilis bocoran-bocoran berita terbaru mereka, salah satu berita tersebut menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri terlibat dalam tindak pidana korupsi pencetakan uang negara.

Menanggapi tuduhan WikiLeaks, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menggelar konferensi pers untuk membantah kabar tersebut, SBY membantah bahwa dirinya terlibat korupsi pencetakan uang negara di Australia tahun 1999. Susilo Bambang Yudhoyono memintah Australia agar memberikan penjelasan mengenai tuduhan Wikileaks ini.

Menjawab pernyataan SBY yang menginginkan Australia turun tangan dalam kasus ini, akhirnya pemerintah Australia lewat Kedubesnya di Indonesia mengirimkan pernyataan pers ke berbagai media yang berisi klarifikasi dari tuduhan Wikileaks.

Advertisements

“Ini merupakan kasus rumit yang telah berlangsung lama yang menyangkut sejumlah besar nama individu. Penyebutan nama-nama tokoh tersebut dalam perintah itu tidak mengimplikasikan kesalahan pada pihak mereka. Pemerintah Australia menekankan bahwa Presiden dan mantan Presiden Indonesia bukan pihak yang terlibat dalam proses pengadilan Securency,” Bunyi klarifikasi oleh pemerintah Australia, dilansir dari Kompas, Kamis (31/7/2014).

Related Posts.

Berikan Komentar