MEDIAJURNAL » Nasional » SBY Bisa Saja Menaikan Harga BBM Bila Ada Imbalan Politik dari Jokowi

SBY Bisa Saja Menaikan Harga BBM Bila Ada Imbalan Politik dari Jokowi

Written by on |
Petugas SPBU Cantik

Petugas SPBU Cantik / Tempo.co

Pemerintahan SBY yang tinggal hitungan bulan disebut tak akan menaikan harga BBM meski Para akademisi, ekonom danpengusaha menyarankan pemerintah untuk segera menaikan harga BBM untuk mengatasi kerugian Negara akibat subsidi yang semakin membengkak.

Tantowi Yahya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar punya keyakinan kebijakan untuk menaikan harga BBM akan dilakukan oleh pemerintah baru nanti yaitu pemerintahan Presiden Jokowi, Tantowi menilai SBY tidak perlu melakukan keputusan-keputusan setrategis di masa-masa akhir pemerintahannya.

“Saya berkeyakinan kebijakan (menaikkan harga BBM) itu akan diambil oleh pemerintahan berikutnya. Mengingat pemerintah pak SBY sekarang sudah bersifat lame duck alias tidak akan mengambil keputusan-keputusan strategis,” kata Tantowi ketika dikonfirmasi, Rabu (27/8/2014).

Advertisements

Meskipun punya keyakinan SBY tak akan menaikan harga BBM namun pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengaku punya rasa khawatir terhadap manuver yang akan dilakukan Jokowi terhadap SBY, yaitu dengan mengiming-imingi SBY sesuatu untuk partai Demokrat asal SBY mau menaikan harga BBM dalam waktu dekat.

“Namun kekhawatiran tetap saja ada. Ada kekhawatiran pak SBY akan menaikkan BBM dengan imbalan politik dari Jokowi-JK untuk Partai Demokrat. Mudah-mudahan kekhawatiran tersebut tak terbukti,” ujarnya seperti dilansir dari Tribun News, Rabu (27/8/2014).

Related Posts.

Berikan Komentar