MEDIAJURNAL » Kriminal » Sang Ibu Pembunuh Anak Gadisnya Dituntut Hukuman 14 Tahun Penjara

Sang Ibu Pembunuh Anak Gadisnya Dituntut Hukuman 14 Tahun Penjara

Written by on |
Foto Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan / kemptonexpress.co.za

Pertengahan tahun 2014 silam, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember, digegerakan dengan terungkapkan kasus pembunuhan seorang anak perempuan bernama Iin, 18 tahun, oleh ibu kandungnya sendiri, Soleha, 40 tahun.

Kasus itu terbongkar setelah anak bungsu pelaku yang bernama Solihin tanpa sengaja mengadu ke kakeknya bahwa dirinya diancam akan dibunuh oleh ibunya. Kepada kakeknya, Solihin bercerita bila dia tidak ingin berakhir seperti kakaknya yang dibunuh ibunya lalu jasadnya dibuang di septic tank.

Kasus tersebut kini telah memasukan sidang. Rabu (4/2/2015), Pengadilan Negeri Jember menggelar sidang pembacaan tuntutan terhadap Soleha. Jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jember menuntut 14 tahun penjara kepada Soleha.

Advertisements

Budi Hartono, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Jember mengatakan, salah satu hal yang memberatkan terdakwa adalah pertimbangan statusnya sebagai seorang Ibu yang seharusnya menjaga anak-anaknya, bukan malah membunuhnya.

“Kami menuntutnya 14 tahun penjara. Pertimbangan yang memberatkan dia, sebagai seorang ibu seharusnya kan melindungi dan mendidik anaknya, tetapi ini malah menghilangkan nyawa sang anak,” ujar Budi, dilansir Tribun News,¬†Kamis (5/2/2015)

Sidang lanjutan dengan agenda putusan akan digelar dua minggu lagi, pada Senin (16/2/2015). Penundaan yang tidak biasa, yakni dua minggu itu dilakukan lantaran salah satu hakim anggota tidak bisa hadir di persidangan bila sidang di gelar minggu depan. “Jadi ditunda dua pekan lagi,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply