MEDIAJURNAL » Nasional » Ruhut Sitompul Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Pengamat Bilang Itu Konyol

Ruhut Sitompul Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Pengamat Bilang Itu Konyol

Written by on |
Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul / Liputan6

Ruhut Sitompul, Politisi partai Demokrat yang pada pilpres 2014 lalu secara terang-terangan mendukung Jokowi dikabarkan masuk dalam daftar nama calon Menteri kabinet Jokowi. PDIP, partai pengusung Jokowi bahkan membenarkan bahwa ada peluang bagi Ruhut untuk menjadi Menteri Presiden Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Jokowi punya hak prerogatif untuk memilih menterinya, bahkan tak mustahil Jokowi mengajak orang dari Partai bukan pendukungnya menjadi menteri termasuk kader Demokrat Ruhut Sitompul

“Pak Jokowi sebagai presiden terpilih berpeluang mengajak partai lain bergabung. Selain itu peluang personal (Ruhut Sitompul) untuk bergabung juga terbuka lebar,” ujar Hasto di KantorTransisi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014).

Advertisements

Menanggapi kabar tersebut, pengamat politik Universitas Indonesia yang juga anggota relawan Jokowi-JK Boni Hargens punya pandangan berbeda. Menurutnya, adanya nama ruhut dalam daftar calon Menteri kabinet Jokowi hanyalah sebuah kekonyolan atau lawakan politik menjelang pembentukan kabinet.

“Saya yakin itu hanya lawakan politik menjelang pembentukan kabinet,” kata Boni Hargens seperti dilansir dari jpnn.com, Kamis (5/9/2014).

Menurut Boni, Ruhut sama sekali tidak punya kapabilitas menjadi seorang menteri, terlebih dirinya dulu adalah salah satu orang yang yang selalu mencaci Jokowi saat Jokowi mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI.

“Emangnya dia (Ruhut) punya kemampuan apa? Lagipula Ruhut dulu berbusa-busa mencaci maki Jokowi,” katanya.

Seperti diketahui, hubungan antara Ruhut Sitompul dengan Boni Hargens memang tidak akur, akhir tahun 2013 lalu Boni Hargens pernah melaporkan Ruhut Sitompul ke polisi karena pernyataanya yang menyinggung SARA.

Related Posts.

Leave a Reply