MEDIAJURNAL » Nasional » Rizal Ramli: Tidak Sampai Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi Tumbang

Rizal Ramli: Tidak Sampai Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi Tumbang

Written by on |
Rizal Ramli

Rizal Ramli / Youtube

Meski telah ditetapkan sebagai Presiden terpilih periode 2014-2019 oleh KPU dan diperkuat oleh keputusan MK, pemerintahan Jokowi diprediksi banyak kalangan akan mendapat ujian berat khusunya dari partai-partai oposisi yang tergabung dalam koalisi Merah Putih Prabowo.

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli dalam sebuah diskusi di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (21/8/2014), berani berspekulasi bahwa pemerintahan Jokowi hanya akan bertahan sampai dua setengah tahun karena terus digembosi partai-partai oposisi.

“Ke depan, oposisi akan jauh lebih serius dan konfrontatif. Kalau pemerintah tidak canggih, bisa DPR yang 2/3 jumlahnya beroposisi bikin banyak masalah. Prediksi saya, pemerintah hanya akan bertahan dua setengah tahun saja,”

Advertisements

Rizal menjelaskan bahwa partai oposisi di era Presiden SBY hanya kelas teri, berbeda dengan partai oposisi yang akan dihadapi Presiden Jokowi ke depan. “Menurut saya, oposisi di DPR era SBY sesungguhnya ecek-ecek dan korupsi partai politik dibiarkan untuk menyenangkan elit partai,” jelasnya.

Rizal ramli juga mengkritik pemerintahan SBY yang di akhir pemerintahannya meninggalkan warisan angka-angka APBN yang menurutnya seperti bom waktu dan juga banyak jebakan batmannya.

“Sedih melihat sahabat saya, SBY. Kalau lihat angka-angka APBN yang diwarisinya kepada pemerintahan mendatang sesungguhnya bom waktu dan terlalu banyak perangkap batmennya.” ujarnya seperti dilansir dari jpnn.com, Jumat (22/8/2014)

Ekonom 60 tahun itu¬†menilai SBY bukanlah seorang negarawan yang hebat melainkan hanya politikus yang hebat berpidato. “Ini menunjukan, maaf, kelas SBY itu belum negarawan, baru sekelas politisi karena hanya hebat dalam pidato-pidatoan,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply