MEDIAJURNAL » Nasional » Rizal Ramli Nyatakan Jokowi Presiden Pemberani, SBY Tidak Bernyali

Rizal Ramli Nyatakan Jokowi Presiden Pemberani, SBY Tidak Bernyali

Written by on |

Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri yang dikenal ceplas-ceplos itu menyebut sosok Jokowi adalah presiden yang punya nyali atau pemberani. Bahkan Jokowi, di mata Rizal, adalah antitesis dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dia sebut kurang bernyali.

“Presiden Joko Widodo punya nyali dalam menjalankan pemerintahan ke depan, berbeda dengan presiden yang memimpin dua periode ke belakang,” ujar Rizal Ramli dalam acara Rembuk Nasional Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Oktober 2015.

Rizal mengatakan, contoh nyata dari nyali Presiden Jokowi yang belum lama ditunjukan adalah keputusannya untuk membolehkan penggunaan amunisi tajam dalam peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke-70 di Cilegon, Banten, pada 5 Oktober lalu.

Advertisements

“Sebelumnya tidak pernah ada upacara militer menggunakan amunisi tajam seperti ini di negara mana pun,” katanya, dikutip dari Tempo.co, Rabu, 21 Oktober 2015.

Padahal, menurut Rizal, bila peluru tajam itu melenceng 5 derajat saja, bisa menyasar ke tenda yang ditempati elite pejabat Indonesia dan membahayakan keselamatan mereka. Meski begitu, dengan berkelakar Rizal melihat ada sisi positifnya kalau pun insiden yang tidak diinginkan terjadi pada HUT TNI 5 Oktober lalu.

“Tapi mungkin ada bagusnya juga, karena banyak juga elite brengsek yang ada di situ, terutama koruptor,” ujar Rizal Ramli sambil tertawa.

Selain bernyali besar, Jokowi di mata Rizal juga merupakan seorang pemimpin yang punya militansi tinggi. Hal tersebut, menurut Rizal, sangat diperlukan dalam mewujudkan Indonesia¬†yang lebih baik ke depannya. “Kalau mau mengubah Indonesia, harus ada militansi dan punya target jelas, seperti Jokowi,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply