MEDIAJURNAL » Nasional » Rini Soemarno Diisukan Menghina Presiden Jokowi, Inilah Komentarnya

Rini Soemarno Diisukan Menghina Presiden Jokowi, Inilah Komentarnya

Written by on |
Rini Soemarno dan Presiden Jokowi

Rini Soemarno dan Presiden Jokowi / radarcirebon.com

Beberapa hari ini beredar sebuah transkrip rekaman pembicaraan yang diduga adalah suara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno. Dalam rekaman tersebut, seorang yang diduga Rini itu mengeluarkan kata-kata hinaan yang menyebut Presiden Joko Widodo adalah presiden yang tidak tahu apa-apa.

Transkrip rekaman penghinaan terhadap presiden tersebut rupanya juga sudah sampai ke telinga beberapa anggota DPR, salah satunya adalah Akbar Faisal, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem). Menurut Akbar, rekaman tersebut merupakan percakapan suatu acara pada 3 Juni 2015.

“Saya terima ini melalui grup di handphone saya, waktu acara 3 Juni 2015,” kata Akbar di gedung DPR Jakarta, Senin, 29 Juni 2015.

Advertisements

Sementara itu, saat mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin, 29 Juni 2015 siang, Menteri Rini nampak santai dan terkesan tidak terganggu atas kabar dirinya telah menghina presiden. Wanita 57 tahun kelahiran Maryland, Amerika Serikat, itu malah mempertanyakan kevalidan sumber yang menyebutkan dirinya telah menghina presiden, yang mana PDIP adalah salah satunya.

“Coba tanya ke dia (PDIP) dari mana dasarnya, datanya dari mana. Tanya mereka yang bicara, jangan ke saya,” ujar Rini seperti dikutip dari JPNN, Senin, 29 Juni 2015.

Bahkan secara tegas, Rini mengaku sangat menghormati Presiden Jokowi, mengingat seorang menteri seperti dirinya sejatinya adalah pembantu presiden. “Kalau saya sebagai pembantu presiden ya tentunya saya menghormati Bapak Presiden,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply