MEDIAJURNAL » Nasional » Ridwan Kamil Bantah Korupsi Dana Bandung Creative City Forum 2012

Ridwan Kamil Bantah Korupsi Dana Bandung Creative City Forum 2012

Written by on |
Ridwan Kamil

Ridwan Kamil / Youtube.com

Bila biasanya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, muncul di pemberitaan media dengan berbagai prestasi atau pemberitaan positif. Baru-baru ini Ridwan diberitakan negatif karena tuduhan keterlibatannya dalam tindak pidana korupsi di Bandung Creative City Forum (BCCF) tahun 2012, saat dirinya belum jadi Wali Kota Bandung.

Seseorang melaporkan Ridwan telah merugikan negara senilai Rp 1,3 miliar. Ridwan pun akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan di kantor Kejati Jawa Barat, di Bandung, Kamis , 17 September 2015. Ridwan menjadikan momen panggilan tersebut untuk melakukan klarifikasi sekaligus menyerahkan laporan pertanggungjawaban BCCF 2012.

“Saya datang hari ini untuk mengklarifikasi apa saja kegiatannya, laporan pertanggungjawabannya, dan sebagainya atas laporan dari pihak yang melaporkan,” ujar Ridwan, dikutip dari Kompas.com, Jumat, 18 September 2015.

Advertisements

Ridwan membantah keras tuduhan korupsi dana hibah BCCF 2012. Sebagai ketua BCCF 2012, Ridwan meyakini tidak ada tindak pidana korupsi yang terjadi pada BCCF 2012. “Dana itu digunakan untuk kegiatan-kegiatan (BCCF). Nih kegiatan-kegiatannya,” kata Ridwan, sambil menunjukkan berkas miliknya berisi daftar kegiatan BCCF tahun 2012 silam itu.

Lebih jauh, Ridwan merasa heran pada orang yang melaporkan dirinya terlibat korupsi karena laporan pertanggungjawaban Bandung Creative City Forum 2012 sudah dia serahkan pada Badan Pemeriksa Keuangan. “Sudah dilaporkan pertanggungjawabannya, sudah diperiksa BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), BPK ini penting nih!” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply