Rekomendasi Dashcam Murah dan Berkualitas Terbaik untuk Mobil

Oleh: - 5 Mei 2023  |

Instagram

Dashcam di Mobil
Dashcam di Mobil (Shutterstock)

Dashboard camera (dashcam) kini menjadi peralatan wajib bagi para pengendara mobil. Ada beberapa merek dashcam terbaik yang tersedia di pasaran untuk para pemilik mobil. Penting bagi kita untuk mencari produk dashcam terbaik karena fungsi utamanya adalah memberikan keamanan dalam berkendara. Banyak kasus kejahatan seperti perampokan, penculikan, dan lain sebagainya yang sering dialami pengguna mobil. Dengan menggunakan dashcam, kemungkinan besar kasus kejahatan seperti itu dapat terekam dan menjadi bukti yang berguna.

Selain itu, rekaman dari dashcam juga dapat menjadi bukti ketika kita dituduh menabrak mobil lain, padahal sebenarnya bukan kita yang menabrak atau jadi penyebab kecelakaan tersebut. Dashcam juga dapat merekam kecelakaan lalu lintas yang nanti dapat digunakan sebagai bukti ke polisi misal kita jadi saksi insiden tersebut. Oleh karena itu, dashcam menjadi hal yang penting untuk ada di mobil kita.Berikut adalah beberapa rekomendasi dashcam mobil dengan harga relatif terjangkau namun memiliki fitur-fitur canggih yang dapat kalian pertimbangkan.

70mai Dash Cam Pro Plus

70mai Dash Cam Pro Plus
70mai Dash Cam Pro Plus (gizmochina.com)

70mai Dash Cam Pro Plus hadir dengan video beresolusi 1080p serta dukungan baterai berkapasitas besar, yaitu 500 mAh. Dashcam ini memiliki ukuran yang cenderung compact, sehingga tidak akan mengganggu pengelihatan kita saat berkendara. 70mai Dash Cam Pro Plus juga kompatibel dengan perangkat iOS maupun Android, sehingga apa pun smartphone yang digunakan oleh anggota keluarga kita, dashcam ini dapat bekerja optimal. Salah satu fitur menarik yang dimiliki dashcam ini adalah kemampuan alarm otomatisnya ketika kendaraan mengalami kecelakaan. Dengan kata lain, alat ini sangat berguna untuk meningkatkan keamanan saat berkendara. Pasaran harga untuk 70mai Dash Cam Pro Plus saat ini adalah Rp1.699.000—Rp1.899.000.

VIVAN VDR01 Dash Cam

VIVAN VDR01 Dash Cam
VIVAN VDR01 Dash Cam (Youtube)

Mencari dashcam yang bisa diletakkan pada dashboard pilihannya sangat beragam. Semua merek memiliki keunggulannya masing-masing yang kadang membuat orang bingung saat akan membeli untuk pertama kali. VIVAN VDR01 Dash Cam adalah salah satu yang layak untuk dipertimbangkan. VDR01 Dash Cam adalah salah satu dari beberapa dashcam yang bisa diletakkan pada dashboard mobil kita. Dibekali display 2-inch dan kamera wide-angle, hasil perekaman VDR01 Dash Cam terlihat luas. Untuk resolusinya sendiri, VDR01 Dash Cam sudah mendukung kualitas Full HD 1080p. Dashcam ini sangat mudah dibongkar pasang berkat dukungan pengait magnet yang fleksibel. Harga dari VIVAN VDR01 Dash Cam adalah Rp550.000.

Baca juga:

Xiaomi DDPAI Mola N3

Xiaomi DDPAI Mola N3
Xiaomi DDPAI Mola N3 (gizchina.it)

Nama Xiaomi tentu tidak asing bagi sebagian besar pencinta gadget, khususnya penikmat ponsel pintar dengan harga murah. Tak hanya smartphone, merek asal Cina itu ternyata selama ini juga memproduksi aksesoris kendaraan seperti dashcam mobil. Xiaomi DDPAI Mola N3 adalah salah satu dashcam produksi Xiaomi yang memiliki beberapa fitur canggih di dalamnya. Dashcam ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan tipe deskcam Xiaomi lainnya. Selain itu, DDPAI Mola N3 dilengkapi dengan beberapa fitur keren seperti G-sensor, cycle recording, dan fitur night vision yang membantu melihat saat di malam hari. Harga dari Xiaomi DDPAI Mola N3 adalah Rp1.099.000.

Philips CVR208

Philips CVR208
Philips CVR208 (Youtube)

Ukuran Philips CVR208 terbilang kecil, hanya 7,4×6,2×3,3 cm dan beratnya 63 gram. Dengan ukuran yang seringkas itu, CVR208 tidak mengganggu pandangan ketika kita sedang menyetir. Tak hanya itu, CVR208 dilengkapi juga dengan berbagai fitur andal untuk menjamin keselamatan pengguna mobil di jalan. Fitur-fitur canggih itu seperti motion detection, night vision, loop record, G-Sensor lock, dan pemantauan situasi untuk mempermudah saat parkir. Jadi tak heran jika Philips CVR208 layak menjadi salah satu dashcam terbaik yang layak anda beli. Philips CVR208 tersedia di pasar dengan harga Rp1.330.000.

Azdome M550 4K

Azdome M550 4K
Azdome M550 4K (Youtube)

Azdome M550 4K adalah salah satu dashcam yang memiliki desain menarik dan unik. Memiliki layar IPS 3,19 inci, Azdome M550 4K dapat merekam lokasi dan kecepatan mobil melalui fitur GPS yang ada. Spesifikasinya lainnya pun tak kalah menarik, Azdome M550 4K memiliki kamera dengan bukaan lensa f/1,8. Kamera tersebut dapat merekam video dengan resolusi 4K, sebagaimana tersurat pada namanya “4K”. Kamera belakangnya memiliki resolusi 1080 x 30 fps dan kamera kabin 1080 x 30 fps infrared light. Ada pula fitur monitor parkir yang dapat merekam selama 24 jam, meskipun mobil dalam kondisi mati berkat modul 24 hours mode. Produk ini dijual dengan harga mulai Rp1.799.000 di Indonesia.

Blackvue DR590-1CH

Blackvue DR590-1CH
Blackvue DR590-1CH (black-vue.ru)

Blackvue sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen dashcam terbaik di dunia dengan kualitas kamera jempolan. Untuk model DR590-1CH, dashcam tersebut dilengkapi dengan sensor kamera Sony Starfish, dimana dapat menghasilkan rekaman gambar yang sangat jernih, baik pada siang atau malam hari. Resolusi yang diusungDR590-1CH sudah Full HD 1080p 60 fps, sehingga rekaman gambar bisa sangat lancar. Ditambah lagi, ukuran DR590-1CH juga sangat kecil yang tidak akan mengganggu pandangan menyetir. Tak hanya itu, DR590-1CH memiliki fitur mode parkir yang memudahkan pengguna untuk memantau secara otomatis setelah mobilnya terparkir. Jika tertarik, siapkan dana sebesar Rp2.490.000 untuk dashcam keren ini.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. www.rezkypratama.com
    29 Mei 2023 @20:35:04

    mobil istri pakai yang 70mai, selama ini tidak mengecewakan, mungkin agak ribet waktu update doang

    Reply

Tinggalkan Balasan