MEDIAJURNAL » Sosial » Puluhan PNS Terjaring Razia ketika Jalan-Jalan di Mall pada Jam Kerja

Puluhan PNS Terjaring Razia ketika Jalan-Jalan di Mall pada Jam Kerja

Written by on |
Foto PNS

Foto PNS / setkab.go.id

Sebanyak 35 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi pada Senin (8/12/2014). Puluhan PNS itu kedapatan keluyuran saat jam kerja.

Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Disiplin Satpol PP Kota Bekasi, Syam Ibnu Singgih mengatakan, razia PNS tersebut adalah bagian dari program Gerakan Disiplin Nasional (GDN).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Gerakan Disiplin Nasional (GDN) yang dilakukan Satpol PP Kota Bekasi,” kata Syam Ibnu Singgih, di Bekasi, Senin (8/12/2014).

Advertisements

35 PNS terjaring razia saat melakukan aktivitas yang tidak semestinya dilakukan pada waktu jam kerja, seperti belanja, makan, atau sekadar jalan-jalan di mall. Sebagaian besar PNS terazia saat berada di Metropolitan Mal, Sumarecon Mal Bekasi, dan Mega Bekasi Hypermart.

“Ada yang kedapatan sedang berbelanja, makan, atau sekadar jalan-jalan santai,” terangnya, dilansir Merdeka.com, Selasa (9/12/2014).

Kebanyakan PNS yang terjaring razia mengaku sebagai guru atau pengawas sekolah, sehingga bisa berdalih bahwa mereka sudah tidak dalam jam kerja lagi. “Kebanyakan yang terjaring adalah guru atau pengawas yang berdalih sudah dapat pulang setelah lewat pukul 14.00 WIB,” lanjutnya.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak bisa menolerir alasan tersebut karena berpegang pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Perda Nomor 10 Tahun 2011 tentang Disiplin PNS. “Waktu pulang kerja PNS itu pukul 16.00 WIB, Sanksinya BKD yang putuskan,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply