MEDIAJURNAL » Kriminal » PT. Internux Akan Penjarakan Pelaku Unlock Modem BOLT! Super 4G LTE

PT. Internux Akan Penjarakan Pelaku Unlock Modem BOLT! Super 4G LTE

Written by on |
Modem BOLT!

Modem BOLT! / metrotvnews.com

Toko Cumi Laut Software Development dilaporkan ke polisi oleh PT. Internux selaku pemilik penyedia layanan internet BOLT! Super 4G LTE, karena telah kedapatan melakukan pembobolan (unlock) modem BOLT! sehingga bisa digunakan untuk kartu SIM selain BOLT!.

Ignatius Supriyadi, SH. Kuasa hukum PT. Internux menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan Cumi Laut Software Development jelas-jelas ilegal dan melanggar hak cipta. Perbuatan tersebut telah merugikan banyak pihak, mulai dari BOLT! hingga produsen modem tersebut.

“Kasus unlock perangkat BOLT! seperti yang diduga dilakukan toko Cumi Laut Software Development merupakan tindakan ilegal yang telah melanggar hak cipta dan merugikan klien kami, PT. Internux, serta para produsen dari perangkat modem tersebut,” ujar Ignatius, dikutip dari metrotvnews.com, Kamis, 30 April¬†2015.

Advertisements

Agar pembobolan modem BOLT! tidak terus berlanjut, maka PT. Internux dengan cepat meresponnya lewat gugatan hukum. “Kami melihat kasus unlock modem BOLT! terus meningkat. Oleh karenanya, proses penegakan hukum perlu dilakukan untuk menghentikan tindakan ilegal pelaku jasa unlock modem BOLT,” lanjutnya.

Langkah hukum yang diambil PT. Internux terhadap pemilik Toko Cumi Laut Software Development, menurut Supriyadi, adalah bentuk tanggung jawab dari PT. Internux untuk memberikan kenyamanan dan kemanan kepada para pelanggan BOLT! Super 4G LTE.

“Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih kepada pelanggan, kami menilai penindakan hukum terhadap para pelaku jasa unlock ini sangat penting.” terangnya.

Kasus ini sendiri saat ini telah mamasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan Nomor perkara 416/Pid.Sus/2015/PN.Jkt.Brt. PT. Internux juga membidik para pelaku unlock modem BOLT! lainnya untuk dipidanakan juga.

“Di samping kasus toko Cumi Laut Software Development, kami akan melanjutkan penindakan hukum terhadap para pelaku jasa unlock demi melindungi hak pelanggan,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply