MEDIAJURNAL » Bisnis » Proyek Monorel Jakarta Kemungkinan Dibatalkan, Kata Gubernur Ahok

Proyek Monorel Jakarta Kemungkinan Dibatalkan, Kata Gubernur Ahok

Written by on |
Proyek Monorel DKI Jakarta

Proyek Monorel DKI Jakarta / tempo.co

Moda transportasi monorel yang rencananya akan dibangun di Jakarta hampir dipastikan batal, hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok menilai pembangunan monorel tak ada manfaat secara bisnis bagi Jakarta.

“Kalau kami lihat laporannya, kelihatannya kemungkinan dibatalkan,” kata Ahok di Gelanggang Olahraga Ciracas, Sabtu, 18 Oktober 2014.

Presiden Joko Widodo waktu masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta sudah meresmikan groundbreaking proyek monorel tersebut, namun saat ini Jokowi, menurut Ahok, telah setuju untuk tidak melanjutkan proyek monorel dan akan diganti dengan light rail transit.

Advertisements

“Beliau setuju kalau memang secara bisnis monorel tidak menguntungkan, lebih menguntungkan light rail transit,” terang Ahok, dilansir tempo.co, Senin (20/10/2014).

Proyek monorel Jakarta jalan ditempat lantaran pengembang proyek, PT Jakarta Monorail, tidak sanggup memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan oleh Ahok, antara lain aspek business plan, properti, jaminan bank, hingga desain konstruksi bangunan.

Jhon Aryananda, Direktur Utama PT Jakarta Monorail mengatakan, pembangunan monorail merupakan proyek pemerintah DKI, maka dari itu bila pemerintah tak setuju memberikan izin PT Jakarta Monorail tidak bisa berbuat apa-apa lagi. “Kalau pemerintah tak memberikan izin, kami ikut saja,” katanya.

Related Posts.

Leave a Reply