MEDIAJURNAL » Lifestyle » Pria Mengaku Nabi Isa (Yesus), Jadikan Ibu dan Keluarganya Pengikut

Pria Mengaku Nabi Isa (Yesus), Jadikan Ibu dan Keluarganya Pengikut

Written by on |
Ilustrasi Nabi Isa

Ilustrasi Nabi Isa (Yesus) / Youtube

Warga Desa Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan, Jawa Timur, gempar dengan pernyataan salah satu warganya yang mengaku telah diangkat jadi Nabi Isa atau Yesus. Warga bernama, Nur Tajib, 40 tahun, itu mengaku diangkat jadi nabi melalui mimpi sejak Novemeber 2014 silam.

“Saya diangkat menjadi Nabi oleh Allah sejak bulan November 2014,” ujar Nur Tajib, Minggu, 24 April 2016.

Setelah jadi Nabi, Nur Tajib menyebut ibu kandungnya sebagai pengikut pertamanya. Dia juga mengklaim telah menjadikan anggota keluarga besarnya sebagai pengikut ajarannya. “Saya pertama kali menyampaikan ajaranku ini kepada ibu. Setelah itu baru kepada keluarga saya,” katanya, dikutip dari Sindonews.com, Senin, 25 April 2016.

Advertisements

Sebagai Nabi Isa, Najib mengaku dapat nubuat dari Tuhan untuk menyebarkan ajaran agama Islam yang benar. Meski itu bukan tugas yang mudah, Najib merasa tidak bisa menghindari tugas suci itu. “Walaupun berat tetap saya sampaikan karena ini perintah langsung dari Allah,” terangnya.

AKBP Windiyanto Pratomo, AKBP Windiyanto Pratomo, hingga saat ini belum mengambil tindakan tegas atas pengakuan salah satu warga yang mengaku nabi tersebut. Pihaknya masih berkoordinasi dengan MUI dan Muspida setempat.

Meski begitu, Windiyanto mengatakan pasal penistaan agama sudah disiapkan¬†untuk menjerat Nur Tajib.¬†“Apakah diproses hukum atau dilakukan pembinaan. Jika diproses hukum masuk penistaan agama,” ujar AKBP Windiyanto Pratomo.

Related Posts.

Leave a Reply