MEDIAJURNAL » Nasional » Presiden Jokowi dan dan Wapres Jusuf Kalla Resmi Dijaga Paspampres

Presiden Jokowi dan dan Wapres Jusuf Kalla Resmi Dijaga Paspampres

Written by on |
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi / JIBI Foto

Setelah resmi dinyatakan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta diperkuat oleh keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Joko Widodo dan Jusuf Kalla kini diperlakukan sebagaimana kepala negara lainnya.

Salah satu perlakuan istimewa yang diberikan untuk Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah soal keamanan, terhitung mulai hari ini Jumat (22/8/2014), pengamanan terhadap Jokowi dan JK menjadi tanggung jawab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan akan hal tersebut ketika berbicara di di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Jumat (22/8/2014). “Mulai hari ini, setelah jumatan, KPU akan upacara serah terima dari rekan kepolisian diambil alih TNI,” kata Moeldoko.

Advertisements

Moeldoko juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan presiden terpilih Jokowi terkait pengamanan dirinya. “Saya sudah komunikasikan pada Pak Jokowi dan beliau memahami,” lanjutnya seperti dilansir dari detik.com, Jumat (22/8/2014).

Adapun untuk jumlah personil yang akan mengamankan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla panglima TNI menyatakan sama, yaitu masing-masing 37 personil, 7 mobil dan 3 motor. “Jumlahnya sama baik untuk capres dan wakil presiden,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply