MEDIAJURNAL » Nasional » Poster Bupati Cantik Cellica Nurrachadiana Diprotes Tim Kampanye Miing

Poster Bupati Cantik Cellica Nurrachadiana Diprotes Tim Kampanye Miing

Written by on |
Bupati Cantik Cellica Nurrachadiana

Bupati Cantik Cellica Nurrachadiana / dr-cellicanurrachadiana.com

Baliho dan bilboard iklan layanan masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang yang menampilkan foto pelaksana tugas Bupati Karawang sekaligus calon bupati, Cellica Nurrachadiana, mendapat protes dari tim pemenangan pasangan calon bupati lainnya, mereka menganggap Panwaslu menganak emaskan Cellica Nurrachadiana.

Karda Wiranata, Ketua Tim Pemenangan pasangan Akhmad Marjuki-Tubagus Dedy ‘Miing’ Suwandi Gumelar menilai poster bupati cantik itu sudah menyalahi aturan sehingga pihaknya dalam waktu dekat akan melayangkan somasi terhadap pasangan Cellica Nurrachadiana-Jimmy Zamakhsari.

Menurut Karda, Baliho dan bilboard tersebut dipasang dengan menggunakan anggaran belanja daerah yang tentu saja itu sudah menjadi contoh yang tidak baik. Bahkan karna menilai pasangan Cellica-Jimmy layak untuk didiskualifikasi dari gelaran pilkada mendatang.

Advertisements

“Ini menjadi contoh yang tidak baik. Seharusnya itu sudah dicoret, karena memang melanggar aturan” ungkap Karda saat dihubungi lewat telepon, Kamis, 3 September 2015.

Sementara itu, Fadludin Damanhuri, perwakilan tim pemenangan Saan Mustopa-Iman Sumantri, juga merasa apa yang dilakukan oleh pasangan Cellica-Jimmy sudah melanggar aturan main dalam Pilkada. Menurutnya, ada cara lain yang lebih elok dalam membuat Baliho dan bilboard iklan layanan masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang.

“Gak usah mencantumkan foto Plt (Cellica) sebagai ikon, jika perlu poto kepala dinas sebagai ikonya,” ujar Fadludin, dikutip dari Tempo.co, Jumat, 4 September 2015.

Syarif Hidayat, Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang membantah tudingan bahwa Panwaslu pilih kasih dalam melakukan tugasnya. “Tidak ada pengistimewaan karena dia plt. Semua poster kami babat habis. Hanya saja, ada beberapa baliho yang belum diturunkan karena personil kami terbatas” kata Syarif.

Related Posts.

Leave a Reply