MEDIAJURNAL » Sosial » PNS DKI Jakarta Bisa Pulang Lebih Cepat Selama Puasa, Jam 2 Siang

PNS DKI Jakarta Bisa Pulang Lebih Cepat Selama Puasa, Jam 2 Siang

Written by on |
Foto PNS

Foto PNS / setkab.go.id

Kabar gembira untuk anda para pegawai negeri sipil (PNS) yang berdinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengeluarkan kebijakan PNS Pemprov DKI bisa pulang kerja lebih awal pada bulan Ramadan mendatang.

Selama bulan suci Ramadhan tahun 2016 M/1437 H nanti, PNS bisa pulang ke rumahnya masing-masing pada pukul 14.00 atau jam 2 siang. Jam kerja PNS pada bulan tersebut akan dimulai pukul pukul 07.00, sedangkan jam istirahatnya pada pukul 12.00 hingga 12.30 WIB.

“Ketentuannya selama Ramadhan, pada Senin-Kamis jam kerja dimulai pukul 07.00-14.00 WIB dengan istirahat pukul 12.00-12.30 WIB. Sementara untuk hari Jumat, jam kerja akan dimulai pukul 07.00-14.30 WIB dengan istirahat dimulai pukul 11.30-12.30 WIB,” ungkap Ahok, dikutip dari Sindonews.com, Rabu, 1 Juni 2016.

Advertisements

Kebijakan tersebut dikeluarkan Ahok agar para PNS yang menjalankan ibadah puasa bisa lebih punya banyak waktu untuk menunggu dan mempersiapkan buka puasa. Meski bukan muslim, Ahok mengaku tahu kebiasaan para muslim saat bulan puasa dari pengalamannya saat masih tinggal di Belitung.

“Kalau di kampung saya (Belitung), orang sehabis sahur itu, langsung salat subuh, setelah itu orang tidak tidur lagi. Nah, lebih baik langsung pagi sekalian, pulangnya cepat. Saya kan banyak teman muslim. Paling enak itu kalau menjelang buka puasa itu sore sudah di rumah,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply