MEDIAJURNAL » Lifestyle » PNS Dilarang Keras Membahas dan Menggosok Batu Akik saat Jam Kerja

PNS Dilarang Keras Membahas dan Menggosok Batu Akik saat Jam Kerja

Written by on |
Foto PNS

Foto PNS / setkab.go.id

Jika Pemkab Purbalingga dan Pemprov Sumatera Selatan mewajibkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya untuk aktif mempopulerkan batu akik, hal berbeda justru dilakukan oleh Pemda Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. PNS Kepahiang dilarang keras membahas batu akik saat jam kerja, apalagi sampai mengasah atau menggosoknya saat bekerja.

“Para PNS diminta tak berlebihan membahas batu akik, meski trennya terlihat tinggi. Jangan sampai sibuk membahas batu akik saat jam dinas, apalagi mengasahnya saat jam dinas,” kata Khaidir, Kepala Inspektorat Pemda Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, dikutip dari Tribun News, Rabu, 8 April 2015.

Membuktikan keseriusannya dalam larangan bagi PNS membahas batu akik saat jam kerja, Khadir mempersilahkan Satpol PP untuk melakukan pengawasan di tempat-tempat penjualan batu akik. Hal itu dilakukan untuk mencegah PNS keluyuran saat jam kerja, sekadar untuk melihat-lihat batu akik.

Advertisements

“Jika memang penting, silakan satpol PP melakukan pengawasan di pusat penjualan akik. Itu memang kewenangannya,” lanjut Khadir.

Menurut Khadir, PNS yang saat jam kerja hanya sibuk mengurusi batu akik malah membuat citra PNS di mata masyarakat semakin buruk. Khadir membebaskan para PNS untuk sibuk dengan batu akiknya saat di luar jam dinas, sehingga pekerjaan utama PNS untuk melayani masyarakat tidak terganggu.

“Namun, jika di luar jam kerja, terserah. Intinya, tugas melayani masyarakat tak terganggu hanya gara-gara batu akik,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply