MEDIAJURNAL » Nasional » PKS Calonkan Tifatul Sembiring dan Sohibul Iman Jadi Wali Kota Depok

PKS Calonkan Tifatul Sembiring dan Sohibul Iman Jadi Wali Kota Depok

Written by on |
Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring / tempo.co

Masa jabatan Nur Mahmudi Ismail sebagai wali kota Depok akan segera berakhir, pada bulan Februari 2015 mendatang warga depok akan melangsungkan pemilihan wali kota. Meski masih tahun depan, nama-nama calon walikota depok sudah mulai muncul ke permukaan.

Salah satu nama-nama kandidat yang diprediksi akan bertarung pada pemilukada Depok nanti adalah Tifatul Sembiring, kesediaan Menteri Komunikasi dan Informasi ini untuk bertarung dalam pilkada Depok tahun depan di konfirmasi oleh Ketua DPD PKS Depok M Suparyono.

Suparyono menjelaskan bahwa PKS akan menyaring 7 nama yang akan dipertarungkan dalam pemira internal PKS, ketujuh nama tersebut adalah, Tifatul Sembiring, Nur Azizah Tahmid, Sohibul Iman, Suparyono, Imam Budi Hartono, Sahfan Badri Sampurno, Idris Abdul Shomad.

Advertisements

“Ketujuh nama tersebut akan dilempar kepada kader dalam pemira PKS pada 31 Agustus. Semua kader memilih. Tugas DPD Depok hanya memfasilitasi pemira itu,” ungkap M Suparyono seperti dilansir dari merdeka.com, Senin (25/8/2014).

Bila nanti Tifatul Sembiring menangi pemira internal PKS dan kemudian menang pula saat pemilihan wali kota Depok maka mantan Presiden PKS ini akan meninggalkan jabatanya sebagai anggota DPR terpiilih dari daerah pemilihan (dapil) Sumut 1 yang meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Related Posts.

Leave a Reply