MEDIAJURNAL » Dunia » Pimpinan ISIS al-Baghdadi Adalah Agen Mossad Bernama Emir Daash

Pimpinan ISIS al-Baghdadi Adalah Agen Mossad Bernama Emir Daash

Written by on |
Pimpinan ISIS al-Baghdadi

Pimpinan ISIS al-Baghdadi / veteranstoday.com

Edward Snowden kembali membuat heboh dengan membeberkan informasi rahasia terkait Abu Bakar al-Baghdadi, pimpinan tertinggi dari Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Infromasi Snowden yang dirilis oleh Veterans Today, pada Senin (5/8/2014) menyebutkan bahwa al-Baghdadi sebenarnya adalah agen dinas rahasia luar negeri Israel atau yang biasa dikenal dengan Mossad.

Dalam informasi tersebut diungkapkan bahwa nama asli dari Abu Bakar al-Baghdadi adalah Emir Daash alias Simon Elliot alias Elliot Shimon, orang tua dari Emir Daash adalah seorang yahudi sejati, Emir direkrut kemudian dilatih oleh Mossad untuk memata-matai para musuh Israel yaitu negara-negara Arab.

Snowden juga menjelaskan bahwa Israel tak sendiri menamkan Emir Daash di Suriah dan Irak namun juga ada campur tangan dari pihak intelijen Amerika Serikat dan Inggris hingga akhirnya al-Baghdadi atau Emir Daash berhasil mendirikan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dan mebaiat dirinya sendiri sebagai Khalifah.

Advertisements

Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) saat ini telah berhasil menguasai sebagian wilayah Suriah dan Irak, al-Baghdadi mendirikan pemerintahan Raqqa dan Mosul di Irak. Sementara itu Amerika Serikat sejak Jumat kemarin telah melakukan Serangan ke ISIS, yang tentu saja semakin membingungkan bila hal tersebut dikomparasi dengan data yang dibeberkan oleh Edward Snowden ini.

Related Posts.

Berikan Komentar