MEDIAJURNAL » Sosial » Peserta Tes CPNS 2014 Langsung Gugur Bila saat Tes Tidak Bawa KTP

Peserta Tes CPNS 2014 Langsung Gugur Bila saat Tes Tidak Bawa KTP

Written by on |
Peserta Tes CPNS

Peserta Tes CPNS / kabarmamasa.com

Sebanyak 6.283 peserta bakal mengikuti tes CPNS Kota Solo pada 20-27 Oktober 2014 di di Gedung Bakorwil Soloraya, Jalan Slamet Riyadi, Gladag. Para peserta itu akan memperebutkan 56 formasi yang saat ini dibuka oleh Pemerintah Kota Solo.

Hari Prihatno, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo mengatakan, Salah satu syarat wajib bagi para peserta untuk masuk ruang tes adalah dengan membawa identitas resmi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Reguler atau KTP Eletronik.

“Peserta wajib menunjukkan KTP. Kalau yang tidak memiliki identitas tersebut, diwajibkan membawa surat bukti rekam data e-KTP yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)” ujar Hari Prihatno kepada wartawan, Jumat (17/10/2014).

Advertisements

Menurut Hari, KTP yang dibawa peserta akan digunakan oleh petugas untuk mencocokkan dengan bukti registrasi dan kartu ujian yang tercetak. Hal itu menghindari adanya tindak kecurangan yang dilakukan oleh peserta di saat ujian.

Peserta tes CPNS yang tidak bisa menunjukan KTP saat masuk ke ruang ujian langsung dinyatakan gagal atau gugur seketika itu juga. “Dikhawatirkan para peserta akan melakukan kecurangan dengan menyuruh orang lain untuk berangkat mengerjakan tes,” katanya.

Tes CPNS sendiri akan dilaksanakan selama 90 menit, peserta akan mengerjakan soal-soal dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) “Para peserta bahkan melakukan ujian dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) selama 90 menit,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply