MEDIAJURNAL » Nasional » Pesawat Tanpa Awak Israel Ditembak Jatuh di Lokasi Fasilitas Nuklir Iran

Pesawat Tanpa Awak Israel Ditembak Jatuh di Lokasi Fasilitas Nuklir Iran

Written by on |
Fasilitas Nuklir Ilan

Fasilitas Nuklir Ilan / haaretz.com

Sebuah pesawat tanpa awak Israel dikabarkan ditembak jatuh saat memasuki wilayah udara Iran, Garda Revolusioner Iran mengklaim menembak jatuh pesawat tersebut ketika memasuki wilayah Natanz, 300 kilometer selatan Teheran, ibukota Iran.

Pesawat tanpa awak Israel tersebut tepatnya ditembak jatuh dengan misil darat ke udara saat berada di lokasi pengayaan nuklir utama Iran di Natanz. Adapun untuk peristiwa penembakan pesawat Israel tersebut Iran tidak mau memberikan informasi lebih rinci lagi seperti tanggal terjadinya atau bagaimana Iran bisa mendeteksi pesawat tersebut.

Wilayah Natanz nantan memang selama ini dikenal sebagai lokasi pengayaan Uranium terbesar di Iran. Dilansir dari BBC, Senin (25/11/2014), fasilitas nuklir di Natanz terdiri dari lebih dari 16.000 piranti untuk pengolahan atau memperkaya uranium.

Advertisements

Amerika serikat mencurigai fasilitas tersebut digunakan oleh negara iran untuk membuat senjata nuklir, namun Iran membantah keras tuduhan tersebut, Iran berkilah fasilitas nuklir di Natanz bukan untuk keperluan persenjataan tapi keperluan sipil dan damai. Saat ini Iran sedang melakukan perundingan dengan 6 negara yaitu Amerika, Inggris, Rusia, China, Perancis dan Jerman, terkait masalah nuklir.

Related Posts.

Leave a Reply