MEDIAJURNAL » Nasional » Perwira Polisi Tewas Dikeroyok Saat Menyelidiki Konflik Agama di Ambon

Perwira Polisi Tewas Dikeroyok Saat Menyelidiki Konflik Agama di Ambon

Written by on |
Foto Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan / kemptonexpress.co.za

Seorang perwira polisi yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Nusaniwe wilayah Polres Ambon, Aiptu Paulus Lekatompessy, tewas setelah dikeroyok oleh massa yang terlibat konflik salah paham antar agama. Pada mulanya Aiptu Paulus berniat untuk menyelidiki konflik SARA tersebut namun dia malam menjadi korban.

“Mungkin korban sedang melakukan penyelidikan konflik antar agama akibat salah paham,” ungkap AKBP Hasanuddin Mukadar, Kabid Humas Polda Maluku, Selasa (30/9/2014).

Menurut Hasanuddin, Aiptu Paulus sendirian saat menjalankan tugasnya tersebut, Hasanuddin sangat menyesalkan atas keputusan Aiptu Paulus yang sendirian dalam menanngani konflik berbahaya, jenazah Aiptu Paulus saat ini berada di di RSUD Kota Ambon.

Advertisements

“Dia ditemukan sudah tewas dan sekarang berada di RSUD Kota Ambon,” katanya seperti dikutip dari merdeka.com, Selasa (30/9/2014).

Beredar kabar salah satu oknum pengeroyok Aiptu Paulus ada yang berasal dari TNI, namun  AKBP Hasanuddin enggan menanggapi kabar tersebut, dia mengaku sangat berhati-hati dalam melakukan penyelidikan kasus ini agar tidak bersinggungan dengan pihak lain.

“Pelaku masih dilidik sampai sekarang, modusnya juga. Jangan sampai bersinggungan dengan pihak lain.” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply