MEDIAJURNAL » Bisnis » Penjualan Mobil Toyota dan VW Kalah dari Renault Mitsubishi Nissan

Penjualan Mobil Toyota dan VW Kalah dari Renault Mitsubishi Nissan

Written by on |
Aliansi Renault Mitsubishi Nissan

Aliansi Renault Mitsubishi Nissan

Bergabungnya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam aliansi Nissan-Renault akhirnya terbuki memberikan dampak positif. Aliansi Renault Mitsubishi Nissan pada tahun 2017 kemarin berhasil memimpin angka penjualan mobil di seluruh dunia.

Mengutip dari Reuters.com, Senin, 5 Februari 2018, Aliansi Renault Mitsubishi Nissan berhasil menempati peringkat pertama dengan total penjualan sebanyak 10,61 juta unit. Aliansi Renault Mitsubishi Nissa berhasil mengungguli Volkswagen Grup yang berada di posisi dua.

Tahun 2017 kemarin, penjualan mobil Volkswagen Grup sebanyak 10,53 juta unit. Angka tersebut sudah cukup untuk mengalahkan Toyota yang harus puas berada di peringkat tiga dengan total penjualan mobil sebanyak 10,2 juta unit.

Advertisements

Chairman dan CEO Renault Nissan Mitsubishi Carlos Ghosn senang dengan pencapaian yang diraih Aliansi Renault Mitsubishi Nissan. Kini, Aliansi Renault Mitsubishi Nissan resmi menjadi grup otomotif nomor satu di seluruh dunia.

“Dengan lebih dari 10,6 juta mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan yang dijual pada tahun 2017, Renault Nissan Mitsubishi telah menjadi grup otomotif nomor satu di seluruh dunia,” kata Carlos Ghosn.

Dari total 10,61 juta unit mobil yang berhasil dijual Aliansi Renault Mitsubishi Nissan, Nissan menyumbang lebih dari separuhnya, yakni 5.82 juta unit. Sementara sisanya disumbang oleh Renault dengan 3,76 juta unit dan Mitsubishi 1,03 juta unit

Sekadar diketahui, Aliansi Renault Nissan Mitsubishi saat ini menjual mobil ke lebih dari 200 negara. Setidaknya ada 10 merek dagang otomotif dalam aliansi mereka, yakni Renault, Nissan, Mitsubishi Motors, Dacia, Renault Samsung Motors, Alpine, Lada, Infiniti, Venucia, dan Datsun.

Related Posts.