MEDIAJURNAL » Sosial » Pemimpin ISIS Indonesia Chep Hernawan Kecewa Dengan Tuduhan MUI

Pemimpin ISIS Indonesia Chep Hernawan Kecewa Dengan Tuduhan MUI

Written by on |
Pemimpin ISIS Indonesia Chep Hernawan

Pemimpin ISIS Indonesia Chep Hernawan / klik-galamedia.com

Beberapa waktu lalu pria bernama Chep Hernawan mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya adalah pimpinan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) regional Indonesia, Bahkan dia mengaku telah memberikan penjelasn ke Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Usai berorasi, staf kementerian agama menjemput dan mempertemukan saya dengan wakil menteri agama. Pertemuan itu klarifikasi atas deklarasi ISIS di bundaran Hotel Indonesia Minggu 16 Maret 2014,” ujar Chep Hernawan, di Cianjur, dilansir dari beritasatu.com, Minggu (10/8/2014).

Chep Hernawan menjelaskan bahwa ISIS regional indonesia berdiri untuk memfasilitasi warga negara Indonesia yang akan berjihad ke Timur Tengah, dia sangat menyayangkan atas pernyataan MUI yang menyatakan ISIS Indonesia berbahaya karena akan melakukan kekerasan terhadap orang yang tidak sepaham.

Advertisements

“ISIS di Indonesia perwakilan dan biro jihad untuk memberangkatkan warga negara Indonesia yang ingin jihad ke medan perang. Tidak benar kalau ISIS Indonesia, melakukan hal yang tidak terpuji seperti yang dituduhkan, Komunikasi kami dengan MUI Pusat membuat kami sakit hati karena menuduh kami melakukan kekerasan terhadap orang yang tidak sepaham” katanya.

Chep Hernawan mengaku bahwa dirinya punya akses ke jaringan ISIS Internasional, dia juga mengaku mengenal para petinggi ISIS termasuk Abu Muhammad al Indonesi atau yang juga dikenal dengan nama Bahrumsyah.

“Kami selalu komunikasi melalui Ustaz Bahromy, lewat Bahromy saya berhubungan dengan Abu Bakar Al Baghdadi,” kata pria yang sebelumnya dikenal sebagai ketua¬†Gerakan Reformis Islam (Garis) ini.

Related Posts.

Leave a Reply