MEDIAJURNAL » Lifestyle » Pemburu Hantu D’Ghostbust Community Cari Bukti Manusia Tak Sendiri

Pemburu Hantu D’Ghostbust Community Cari Bukti Manusia Tak Sendiri

Written by on |
Pemburu Hantu D’Ghostbust Community

Pemburu Hantu D’Ghostbust Community / Viva.co.id

Semakin unik saja komunitas yang ada di negeri ini, anda masih ingat, sekira september tahun lalu Media Jurnal pernah posting tentang komunitas Pecinta Celana Dalam Bekas Wanita. Kamunitas tak kalah greget ternyata masih ada, yaitu komunitas pemburu hantu dari Surabaya.

Komunitas pemburu hantu dari Surabaya itu menamakan diri D’Ghostbust Community. Choriyono, 25 tahun, ketua komunitas tersebut mengatakan bahwa dia bersama teman-temannya membentuk komunitas tersebut sekitar enam tahun lalu.

Kegiatan utama dari D’Ghostbust Community adalah berburu penampakan makhluk halus di tempat-tempat yang dinilai angker di sekitaran Surabaya. “Kegitan kami melakukan hunting penampakan hantu atau sejenisnya ke tempat-tempat yang selama ini dianggap angker,” kata Chori, di Taman Apsari Surabaya, Rabu (25/2/2015) malam.

Advertisements

Adapun tujuan dari D’Ghostbust Community adalah untuk membuktikan kepada semua orang bahwa manusia itu tidak hidup sendirian di dunia. Para anggota komunitas tersebut berlomba-lomba mengabadikan hantu lewat kamera dalam setiap perburuannya.

“Tujuan kami hanya satu, ingin membuktikan bahwa ada mahluk lain selain manusia. Pembuktiannya bisa dengan kami rasakan dan mengambil visualisasi dengan memotretnya,” terangnya, dilansir Viva.co.id, Jumat (27/2/2015).

Anggota dari D’Ghostbust Community terbilang beragam dari usia juga pekerjaan, bahkan ada juga anggota yang perempuan. Beragamnya anggota dari D’Ghostbust Community membuat setiap member mempunyai cara-cara sendiri untuk memotret hantu.

“Ada yang asal jepret saja, ada juga yang menggunakan insting indera keenam. Ada juga yang merasakan merinding baru kami jepret,” urainya.

Selayaknya komunitas di era digital seperti sekarang ini, komunitas itupun mempunyai grup facebook resmi di https://www.facebook.com/groups/dghostbustsurabaya dan twitter resminya dengan akun @dghostbust. D’Ghostbust Community hingga saat ini mempunyai anggota resmi di dunia nyata sebanyak 30 orang.

Related Posts.

Leave a Reply