MEDIAJURNAL » Dunia » Paus Fransiskus dan Dewan Kepausan Vatikan Sangat Mengecam ISIS

Paus Fransiskus dan Dewan Kepausan Vatikan Sangat Mengecam ISIS

Written by on |
Paus Fransiskus

Paus Fransiskus / thewardrobedoor.com

Kebiadaban yang dilakukan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) membuat Vatikan turut angkat bicara,  melaui Dewan Kepausan Vatikan untuk Dialog Antaragama Vatikan menyerukan bahwa tidak ada agama manapun yang mengajarkan tindakan-tindakan keji seperti yang telah dilakukan ISIS.

“Tak ada ajaran agama yang membenarkan perbuatan barbar semacam itu,” pernyataan Dewan Kepausan Vatikan untuk Dialog Antaragama, dilansir dari merdeka.com, Rabu (13/8/2014).

Vatikan mengajak semua umat beragama di seluruh dunia untuk bersatu mengecam kekerasan yang dilakukan ISIS serta menolak dengan tegas menjadikan agama sebagai alat untuk melakukan kekerasan. “Semua harus bersatu mengecam kekerasan ini dan menolak agama dijadikan alat pembenaran.” tulis Dewan Kepausan Vatikan.

Advertisements

Menurut Dewan Kepausan Vatikan, apa fungsi dari Agama bila tidak bisa mencegah kekerasan yang ISIS lakukan, maka dari itu Vatikan menegaskan untuk mengajak para pemimpin agama dan pengikutnya untuk melawan ISIS. “Jika tidak, lantas apa gunanya agama, pemimpin agama dan para pengikutnya?” ujar Dewan Kepausan Vatikan.

Paus Fransiskus sendiri sudah berulang kali mengecam keras atas aksi biadab yang dilakukan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Paus Fransiskus menilai apa yang telah dilakukan oleh ISIS melawan Tuhan dan kemanusiaan.

Related Posts.

Leave a Reply