MEDIAJURNAL » Bisnis » Pasar Klewer Terbakar, Para Pedagang Berharap Bantuan Pemerintah

Pasar Klewer Terbakar, Para Pedagang Berharap Bantuan Pemerintah

Written by on |
Pasar Klewer Terbakar

Pasar Klewer Terbakar / Solopos

Pasar Klewer terbakar pada Sabtu (27/12) malam, sekira pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Seluruh bangunan lantai 2 pasar yang berlokasi di Jalan dr Radjiman, Solo itu ludes terbakar. Puluhan pedagang yang datang ke lokasi tak sempat menyelamatkan barang-barang dagangannya.

Kegagalan pemadam kebakaran memadamkan api dengan cepat lantaran puluhan mobil damkar yang didatangkan dari Solo, Sukoharjo, Karanganyar dan Boyolali kesulitan mencapai lokasi. Kebetulan saat itu lokasi sedang ramai karena adanya perayaan Sekaten.

Para pedagang mengaku pasrah dengan terbakarnya kios mereka, salah satunya adalah Shoimah, warga Baluwarti, Solo. Shoimah mengatakan, dirinya tidak tahu besok akan kerja apa setelah kios miliknya terbakar.

Advertisements

“Ya mau bagaimana lagi mas, harus sabar. Kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita juga belum tahu besok mau kerja apa,” ujar Shoimah, dikutip dari Merdeka.com, Minggu (28/12/2014).

Sementara itu, Arini, pemilik los D 77 pasar Klewer yang juga ikut terbakar mengaku bahwa sebelum kebakaran dirinya baru saja kulakan kain baju daster. Arini berharap pemerintah mau memberikan bantuan kepada para pedagang yang kiosnya terbakar.

“Saya baru kulakan kain dan baju daster tadi. Kerugian enggak bisa dihitung mas. Saya berharap pemerintah bisa memberi bantuan,” ujar Arini di lokasi kebakaran.

Sekadar diketahui, pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di Jawa Tengah dan merupakan pasar batik terbesar di Asia. Pasar tersebut diisi oleh ratusan pedagang batik di lantai satu dan pedagang konveksi lainnya di lantau dua.

Related Posts.

Leave a Reply