MEDIAJURNAL » Lifestyle » Pasangan Gay Tiko Mulya dan Joe Tully Menikah di Bali, Gubernur Geram

Pasangan Gay Tiko Mulya dan Joe Tully Menikah di Bali, Gubernur Geram

Written by on |
Pria Gay Menikah di Bali

Pasangan Gay Tiko Mulya dan Joe Tully Menikah / Facebook

Baru-baru ini, media sosial Facebook dihebohkan dengan postingan kontroversial seorang Facebooker bernama Ali Subandoro. Bagaimana tidak kontroversial, akun tersebut mengunggah sebuah foto pernikahan sesama jenis seorang pria warga negara Indonesia (WNI) dengan warga negara asing (WNA) di Ubud, Gianyar, Bali, yang berlangsung akhir pekan lalu.

The most beautiful moments of the wedding..I am so very happy for both of you…nothing beats Mom’s blessings and you’re both very lucky to have such a loving and accepting Mom…” demikian tertulis dalam caption foto yang diunggah Ali, diikuti dengan tagar #loveknowsnolimits.

Pria gay WNI yang menikah itu diketahui bernama Tiko Mulya sedangkan untuk gay bule-nya bernama Joe Tully. Kedua akun Facebook pasangan homo itu juga di-tag oleh Ali Subandoro dalam foto yang dia unggah. Foto itu kemudian menyebar tak hanya di media sosial Facebook, namun juga Twitter hingga mendapatkan banyak kecaman dari netizen.

Advertisements

Berita pernikahan sesama jenis itu pun akhirnya sampai ke telinga I Made Mangku Pastika, Gubernur Bali. Mangku Pastika mengutuk keras pernikahan tersebut karena tidak sesuai dengan ajaran agama Hindu yang dianut oleh mayoritas warga Bali. Gubernur melihat itu adalah aib, maka pihaknya saat ini sedang mencari siapa yang bertanggung jawab.

“Ndak boleh itu, dimana itu. Menurut agama Hindu sangat dilarang itu. Makannya pingin tahu dimana persisnya lalu kita tegur. Kita sampaikan ke Majelis Desa Pakraman atau Majelis Desa Madya. Saya kira itu benar-benar satu aib lagi,” ujar I Made Mangku Pastika, dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa, 15 September 2015.

Rabu, 16 September 2015, atau selang sehari sejak Mangku Pastika mengeluarkan kecamannya, akun Facebook Ali Subandoro sudah tidak bisa diakses lagi. Hal yang sama juga terjadi pada akun sepasang pengantin homo itu, Tiko Mulya dan Joe Tully. Ketiganya seperti kompak untuk menutup akun media sosialnya secara bersamaan.

Related Posts.

Leave a Reply