MEDIAJURNAL » Bisnis » Pabrik Sepatu Merek Nike Segera Dibangun di Majalengka Jawa Barat

Pabrik Sepatu Merek Nike Segera Dibangun di Majalengka Jawa Barat

Written by on |
Sepatu Nike Wanita

Sepatu Nike Wanita / favim.com

Bagi anda para pencinta sepatu merek Nike, pasti sudah tidak asing dengan PT Adis Dimension Footwear, produsen sepatu asal Indonesia yang memproduksi sepatu Nike. Hingga saat ini, PT Adis Dimension Footwear mempunyai satu buah pabrik yang berlokasi di Balaraja, Tangerang dengan kapasitas produksi 20 juta pasang sepatu per tahun.

Untuk menambah kapasitas produksinya, PT Adis Dimension Footwear berencana membangun satu pabrik lagi untuk memenuhi permintaan ekspor yang terus meningkat. Pabrik baru PT Adis Dimension Footwear nantinya tetap akan digunakan untuk memproduksi sepatu-sepatu bermerek Nike.

Direncenakan, pabrik baru tersebut akan dibangun di Majalengka, Jawa Barat. Harijanto, Chairman PT Adis Dimension Footwear mengatakan, pemilihan majalengka sebagai lokasi pabrik baru karena wilayah tersebut akan memudahkan perusahaan dalam melakukan penerimaan dan pengiriman barang.

Advertisements

“Biaya logistik lebih murah kalau didirkan di sana,” ungkap Harijanto sebagaimana dilansir Kompas.com, Senin, 4 Agustus 2015.

Pabrik baru PT Adis Dimension Footwear diperkirakan memakan biaya pembangunan hingga 50 juta dolar AS. Adapun dana pembanguna pabrik tersebut didapatkan dari pinjaman bank, selebihnya dari modal perusahaan. PT Adis Dimension Footwear sekarang sedang melakukan uji kelayakan atau feasibilty study untuk merampungkan rencana tersebut.

Menurut Harjanto, pabrik yang kemungkinan akan rampung pada 2-3 tahun lagi itu mempunyai kapasitas produksi hingga 12 juta pasang sepatu per tahun. Seperti disebutkan di muka, saat telah selesai pembangunannya, pabrik tersebut tidak akan memproduksi sepatu yang dipasarkan di Indonesia, melainkan untuk pasar manca.

Related Posts.

Leave a Reply